BULUTANGKIS
Kembali Kalahkan Anthony Ginting, Ini Komentar Jonatan Christie
09 June 2019 19:27 WIB
berita
Jonatan Christie sukses menjuarai Australian Open 2019 yang jadi gelar BWF Tour kedua dalam kariernya. (Foto: Dokumentasi PBSI)
SYDNEY – Lapangan 1 Quaycentre, Sydney, Australia, Minggu (9/6), jadi saksi kecemerlangan Jonatan Christie. Tepatnya, saat pemain yang akrab disapa Jojo ini menjuarai Australian Open 2019.

Itu berkat kemenangan atas Anthony Sinisuka Ginting dalam duel bertajuk All Indonesian Final tersebut. Setelah berjuang 67 menit, Jonatan pun menang 21-17, 13-21, 21-14.


Baca Juga :
- Kalahkan Nishimoto, Anthony Lolos ke Babak Kedua
- Komentar Jonatan Christie Usai Disingkirkan oleh Rekan Senegara dari China Open 2019




Hasil pada turnamen dengan level Super 300 tersebut membuatnya mengungguli Ginting dalam head to head. Total, Jonatan sudah lima kali bertemu dengan sahabatnya itu yang berujung kemenangan tipis 3-2.

“Kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Saya pribadi merasa tadi fighting spiritnya tidak mau kalah. Kedua, fokusnya. Bagaimana diterapkan dalam permainan,” kata Jonatan dalam rilis PBSI.


Baca Juga :
- Hendra/Ahsan Jaga Harapan Indonesia
- Anthony Ginting Kurang Puas dengan Performa


“Pada game kedua, saya sempat leading. Namun, Ginting lebih berani membalikkan keadaan. Bisa meningkatkan mood-nya dan tetap semangat. (Di sisi lain) saya kendor. Nah, pada game ketiga, saya tidak ingin terulang. Dari awal semangatnya ditingkatkan.”

Juara Australian Open 2019 ini merupakan gelar kedua bagi Jojo dalam BWF Tour. Sebelumnya, pria 21 tahun ini sukses jaid yang terbaik pada New Zealand Open 2019 (Super 300) pada 5 Mei lalu.

Meski begitu, Jonatan enggan larut dalam euforia. Sebab, setelah ini bersama Ginting dan tunggal putra lainnya sudah ditunggu Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istana Olahraga (Istora) Gelora Bung Karno 16 hingga 21 Juli mendatang.

“Mungkin, kali ini rezeki saya. Yang berlalu biar berlalu. Sekarang, saya fokus ke depannya,” Jonatan menjawab diplomatis.

“Kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Apalagi, di depan ada Indonesia Open 2019 Turnamen itu berlangsung sebulan lagi”.

Setelah meraih dua gelar secara beruntun, sudah pasti Jojo mengincar Indonesia Open 2019 yang gengsinya jauh lebih tinggi karena Super 1000. Terlebih, di Istora itu jadi saksi Jonatan saat merebut medali emas Asian Games 2018.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news