LIGA INTERNASIONAL
Jelang Final UEFA Nations League, Koeman: Sulit Bertahan Jika Ronaldo Pegang Bola
09 June 2019 13:51 WIB
berita
Belanda berhasil melangkah ke final UEFA Nations League / Foto: istimewa
PORTO – Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, mengatakan bahwa timnya akan sulit menerapkan permainan bertahan yang baik, jika Cristiano Ronaldo sedang memegang bola.

Final UEFA Nations League mempertemukan Portugal dengan Belanda. Pertandingan akan digelar di Estadio di Dragao, Senin (10/6) dini hari WIB.




Baca Juga :
- Pengganti Dembele! Barca Berpeluang Mencuri Gelandang Muda nan Mungil Milik MU Ini
- Zidane, Pelatih Madrid Terburuk Kedua, Nasibnya Bisa Ditentukan di Laga Ini, Kalah Out!




Jelang pertandingan tersebut, pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, mengatakan bahwa timnya akan sulit bertahan jika kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, sedang memegang bola. Oleh karena itu, skema terbaik yang bisa ia terapkan adalah menguasai bola sebaik mungkin.

“Kami tahu, terkadang akan sangat sulit untuk bertahan dengan baik jika Cristiano Ronaldo ada di tim lawan,” ucap eks pelatih Southampton dan Everton itu.


Baca Juga :
- Pemain Tidak Pulang, Lanjut French Open dengan Skuat yang Sama, Ini Hasil Undiannya
- Saya Masih Merasa Berusia 25 Tahun tapi...


“Saya pikir, cara terbaik untuk memenangkan pertandingan adalah menguasai bola dengan sebaik mungkin. Karena jika lawan tidak mempunyai bola, mereka tidak akan bisa melakukan banyak hal,” tambahnya.

Belanda tentu sangat mengincar gelar juara UEFA Nations League tahun ini, mengingat di 2 turnamen major sebelumnya, Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, mereka tidak ikut berpartisipasi. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah