BULUTANGKIS
Kalahkan Wakil Jepang, Praveen/Melati ke Final
08 June 2019 12:47 WIB
berita
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melaju ke final Australian Open 2019 usai menumbangkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino. (Foto: Dokumentasi PBSI)
SYDNEY – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jadi wakil Indonesia pertama yang menembus final Australian Open 2019. Tepatnya, usai menumbangkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada semifinal turnamen dengan level Super 300 tersebut.

Lapangan 1 Quaycentre, Sydney, Australia, Sabtu (8/6), jadi saksi sengitnya duel yang berlangsung hingga 59 menit ini. Pada akhirnya, Praveen/Melati berhasil mengatasi perlawanan wakil Jepang tersebut, skor 21-13, 12-21, 21-17.


Baca Juga :
- Pasangan Malaysia Ini Melempem di Set Kedua, Praveen/Melati Melenggang ke Babak Kedua
- Praveen/Melati Akui Pasangan Cina Ini Sulit Dikalahkan




Mereka sudah tancap gas sejak game pertama. Kendati, pada set kedua, Praveen/Melati sempat kendor yang dimanfaatkan Yuta/Arisa dengan keunggulan jauh.

Namun,  pada game ketiga, kolaborasi Praveen/Melati sukses menghentikan Yuta/Arisa dengan margin empat angka. Kemenangan ini memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0.


Baca Juga :
- Ditaklukkan di Final, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping Masih Terlalu Kuat untuk Praveen/Melati
- Praveen/Melati Tidak Mau Kalah Lagi dari Pasangan Ganda Cina Ini


Sebelumnya, Praveen/Melati ini mengalahkan Yuta/Arisa pada babak pertama Malaysia Masters 2018. Kini, mereka pun ke final (9/6) untuk menunggu antara wakil Cina, Wang Yilyu/Huang Dongping kontra Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Australian Open 2019 jadi edisi ketiga Praveen/Melati tembus final sepanjang tahun ini. Sebelumnya, mereka melaju ke babak pamungkas India Open 2019 (500) sebelum akhirnya takluk dari Yilyu/Dongping dan New Zealand Open 2019 (300) dari ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Selain Praveen/Melati, Indonesia masih berkesempatan memiliki dua wakil di final. Yaitu, pada tunggal putra yang sama-sama menghadapi pemain Taiwan.

Diawali aksi Anthony Sinisuka Ginting kontra Wang Tzu Wei dan Jonatan Christie meladeni Chou Tien Chen. Di sisi lain, pada ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengakui ketangguhan Chen Qingchen/Jia Yifan (Cina).***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news