LIGA INGGRIS
Maurizio Sarri Bergabung dengan Juventus Minggu Depan, Siapa Penggantinya di Chelsea
08 June 2019 11:26 WIB
berita
Sarri mengisyaratkan ingin kembali ke tanah kelahirannya.
LONDON - Maurizio Sarri akan meninggalkan Chelsea untuk mengambil alih sebagai manajer Juventus. Tapi, siapa yang akan menggantikannya?

Pelatih asal Italia itu, mengisyaratkan ingin kembali ke tanah kelahirannya. Sarri dikaitkan dengan Juventus selama berminggu-minggu.


Baca Juga :
- Dzeko Perpanjang Kontrak dengan Roma, Berpengaruh ke Inter, Napoli, Juventus, PSG
- Pertarungan hukum Chelsea vs Conte Berlanjut, Abramovich Habiskan Rp 1,4 Triliun




Sarri bergabung dengan Chelsea musim panas lalu setelah tiga tahun di Napoli. Kini dia berada di bawah tekanan untuk sebagian besar musim ini. Trofi Liga Europa dan mengantar Chelsea finis ketiga di Liga Primer Inggris tidak cukup menyenangan fan.

Agen Italia, Fali Ramadani, bertemu dengan klub Liga Premier pada Jumat (7/6) dan mencapai kesepakatan dengan hierarki Chelsea. Berarti Sarri bebas untuk bergabung dengan Juventus.


Baca Juga :
- Dybala Primadona
- Salah Fatal! Nama Jorginho Ditulis Jorghino, Wajah Staf Chelsea Merah


Di satu sisi, sang juara Italia telah mencari bos baru sejak Massimiliano Allegri pergi pada akhir musim.

Menurut Guardian, Chelsea akan mengizinkan Sarri untuk bergabung dengan Juventus minggu depan dan dia akan menandatangani kontrak tiga tahun. Pria 60 tahun itu memiliki satu tahun tersisa di kontraknya. Tetapi tampaknya akan memangkas masa baktinya di Stamford Bridge.

Si Nyonya Tua telah memenangkan Serie A selama delapan musim terakhir, tetapi Liga Champions sangat mereka idam-idamkan. Berita kepergian Sarri, meskipun telah lama dinantikan, datang pada hari yang sama ketika Real Madrid mengumumkan penandatanganan Eden Hazard.

Pemain internasional Belgia akhirnya mendapatkan keinginannya dan akan pindah ke Bernabeu dengan kontrak lima tahun. Madrid sepakat mengeluarkan dana 150 juta poundsterling.

Pemain 28 tahun itu mencetak 110 gol dalam 352 pertandingan untuk Chelsea setelah bergabung dari Lille pada 2012. Dia juga mencetak dua gol saat Chelsea memenangkan Liga Eropa pekan lalu. Hazard akan diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid pada 13 Juni.

Kepergian Sarri bisa membuka pintu bagi legenda Chelsea Frank Lampard untuk kembali ke klub sebagai bos. Lampard telah menikmati musim pertama yang sukses dalam manajemen, membimbing Derby County ke final play-off Championship.

Pencetak gol terbanyak The Blues sepanjang masa telah dikaitkan dengan kembalinya ke Stamford Bridge sejak posisi Sarri di klub dipertanyakan.

Chelsea tampaknya akan dikenakan larangan transfer pada saat itu dan Lampard dianggap sebagai pria yang dapat menyatukan bakat muda klub musim depan.*

news
Penulis
Suryansyah
news