TINJU
Daftar Peringkat Raja Kelas Berat, Tyson Fury di Puncak, Joshua Terlempar di Urutan 4
07 June 2019 09:10 WIB
berita
Tyson Fury mengalahkan pemilik sabuk WBC Deontay Wilder dan Anthony Joshua.  
LONDON - Peta tinju kelas berat dunia berubah. The Ring Magazine menslot Tyson Fury di puncak. Raja Gypsi itu itu menyisihkan pemilik sabuk WBC Deontay Wilder dan Anthony Joshua.  

Menurut the Ring Magazine semua berubah di lima besar setelah akhir pekan yang mengejutkan dunia. Anthony Joshua menyerahkan gelar juara dunia WBA, WBO, IBF, dan IBO-nya ketika ia mengalami kekalahan mengejutkan pada ketujuh Andy Ruiz Jr. Petinju Inggris itu pun lengser ke peringkat keempat versi Majalah Ring.


Baca Juga :
- Deretan Petinju Kelas Berat Bersejarah, Wilder Kejar Rekor 49 Rocky Marciano, Tyson Fury Tak Masuk Hitungan
- Darah Mengalir dari Pelipis, Tyson Fury Dilarikan ke Rumah Sakit dan Harus Operasi Plastik




Itu berarti Fury pindah ke posisi pertama, dengan juara WBC Deontay Wilder nomor 2. Keduanya, tidak seperti Joshua, tidak terkalahkan dalam pertandingan profesional.

Berkat peluang sebesar 25/1 untuk menjadi juara kelas berat bersatu, Andy Ruiz mengambil tempat ketiga.


Baca Juga :
- Bob Arum: Wilder-Ortiz Berbahaya, Rematch dengan Tyson Fury Bisa Kandas
- Bukan Cuma Otto Wallin, Tyson Fury Juga Ingin Pukul KO Donald Trump


Lima besar dikunci oleh petinju Inggris lainnya, Dillian Whyte yang telah menghabiskan berbulan-bulan memancing untuk bertarung melawan Wilder atau pertandingan ulang Joshua tanpa hasil.

Majalah The Ring adalah yang terakhir dilucuti dari Fury ketika ia berjuang mengatasi masalah pribadi yang terdokumentasi dengan baik di luar ring.

Tetapi organisasi mengatakan bahwa ia akan mengambil peringkat segera setelah kembali memakai sarung tinju.

Sabuk ini pertama kali diberikan oleh majalah bernama The Ring, kepada petinju kelas berat Jack Dempsey pada tahun 1922.

The Ring Champion dikatakan memegang pemerintahan linier atas takhta,  yaitu pemenang dari dua petinju terbaik.

Organisasi tersebut percaya bahwa badan-badan tinju dunia. Ia mengklaim Ring Champion adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Mereka memiliki petinju nomor satu dan nomor dua di setiap kategori, dan jika dua petinju ini bertarung, pemenangnya akan dinamai the Ring Champion.

Dan dengan Frank Warren mengkonfirmasikan pertandingan ulang antara Fury dan Wilder bisa terjadi setelah hasil imbang kontroversial, Desember lalu. Itu akan terlealisir jika Wilder menang melawan Luis Ortiz dalam pertandingan ulang sebelum akhir tahun.*

news
Penulis
Suryansyah
news