TINJU
Raja WBC Itu Peringatkan Tyson Fury: Saya Terlalu Berbahaya
06 June 2019 21:07 WIB
berita
Deontay Wilder dua kali memaksa Tuson Fury mencium kanvas
NEW YORK - Deontay Wilder memperingatkan Tyson Fury. Dikatakan dirinya  “terlalu berbahaya” untuk petinju Inggris itu. Keduanya siap duel ulang tahun depan.

Pasangan ini berjuang untuk menarik keputusan kontroversial pada Desember 2018. Sebagian besar mengungguli Wilder sebagai pemenang, yang menjatuhkan Fury dua kali.


Baca Juga :
- Mayweather Bicara dengan Pacquiao Soal Duel Ulang di Arab Saudi
- Dua Tyson Bertemu, Berbagi Mimpi di Amerika




Tampaknya Wilder yang menang dengan dua menit tersisa di babak 12 saat ia mengirim Fury menabrak kanvas. Tapi, Fury  entah bagaimana mengalahkan dalam hitungan.

Berbicara di talkSPORT Wilder bersikeras wasit Jack Reiss tidak mengeluarkan hitungan yang benar dan mengklaim Fury "dibantu" oleh pejabat tersebut.


Baca Juga :
- Seks 2 Jam Sebelum Tanding Jadi Jimat Deontay Wilder
- Fury Kembali Naik Ring Sebelum Rematch dengan Juara WBC, tapi Lawannya Tidak Dikenal


“Terakhir kali saya memeriksa, saya memberinya gegar otak. Terakhir kali saya memeriksa, dia bahkan tidak tahu dia ada di kanvas, dia juga tidak tahu bagaimana dia bisa turun dari kanvas," kata Wilder.

“Saya menjatuhkannya. Wasit membantunya dengan sangat buruk. Itulah sebabnya Jack Reiss tidak akan pernah menjadi wasit dari pertandingan saya," sungutnya.

“Dia bilang dia pergi untuk semangat tinju dan bukan aturan. Dia mengatakan dia melakukan apa yang menurutnya tepat untuk tinju.

“Tidak, tidak, tidak - apa yang benar adalah kamu harus melakukan pekerjaanmu dan menghitungnya. Itu bukan terserah Anda karena Anda berada di saat yang dramatis."

Wilder mengatakan kepada Fury bahwa dia harus menjadi sempurna untuk 12 ronde. "saya hanya harus sempurna selama 12 detik - dan saya menunjukkan itu."

Wilder On Fury Rematch
Pasangan ini sedang dalam diskusi untuk duel ulang pada Mei ini. Tapi pembicaraan ini tiba-tiba terhenti setelah Fury menandatangani kesepakatan 80 juta poundsterling dengan Top Rank.

Promosi baru Fury di AS bersikeras dia melakukan perlawanan sementara - yang berlangsung pada 15 Juni melawan Tom Schwarz di Las Vegas - untuk meningkatkan profilnya di Amerika Serikat.

Wilder akhirnya melawan petinju senegaranya dari Amerika, Dominic Breazeale bulan lalu. Wilder terlalu perkasa dan merontokan lawannya di ronde pertama. Selanjutnya, dia akan duel ulang dengan Luis Ortiz dari Kuba pada September.

Juara WBC, dengan 40 KO dari 42 pertarungan, mengungkapkan pertandingan ulang dengan Fury telah ditandatangani. Tapi, keduanya harus memenangkan pertarungan masing-masing melawan Ortiz dan Schwarz. 

Tapi Wilder menuduh saingannya menunda pertarungan ulang karena Fury mempertanyakan keterampilannya setelah imbang tahun lalu. "Saya tahu yang sebenarnya. Saya tidak berpikir keluarganya bahkan ingin melihatnya di sana karena saya berbahaya."*

news
Penulis
Suryansyah
news