TINJU
Pesan Mantan Raja Kelas Berat, Joshua Harus Pecat Pelatih Setelah Kalah dari Andy Ruiz
05 June 2019 00:32 WIB
berita
Lennox Lewis mengkritik pendekatan Joshua untuk pertarungan
LONDON - Anthony Joshua menderita kekalahan TKO pada ronde ketujuh. Juara dunia kelas berat itu dihancurkan Andy Ruiz Jr di Madison Square Garden di New York, Minggu (2/6).

Peraih medali emas Olimpiade empat kali tersungkur sebelum wasit Mike Griffin menghentikannya. Joshua pun kehilangan sabuk juara WBA (Super), WBO, IBF dan IBO.


Baca Juga :
- Adik Tyson Fury Kembali ke Ring Tinju
- Andy Ruiz Beberkan Rahasia! Menu Ini yang Disantap Jelang Rematch dengan Joshua




Kekalahan pertama Joshua dalam kariernya telah menimbulkan misteri. Banyak yang bertanya-tanya apakah ia berada dalam kerangka berpikir yang benar dalam membangun debutnya di Amerika.

Seperti yang sering terjadi ketika seorang pejuang kalah, rencana permainan yang ditanamkan Tim Joshua untuk Ruiz menuai kritik. Lennox Lewis, legendaris tinju kelas berat Inggris adalah di antara mereka yang mengkritik pendekatan tim Joshua untuk pertarungan. Lewis percaya Joshua perlu pecat pelatih McCracken, seperti yang dia lakukan ketika kehilangan gelar WBC dari Oliver McCall di Wembley pada 1994.


Baca Juga :
- Tyson Fury Dihajar Otto Wallin 127 Kali, Pukulannya 56 Kali Lebih Banyak dari Deontay Wilder
- Babak Belur, Fury Dapat 47 Jahitan di Atas Mata, tapi Kemudian Minum Bir


"Saya katakan Anda tidak bisa pergi ke universitas dengan guru kelas tiga Anda," kata Lewis, mantan raja kelas berat dan legenda tinju Inggris itu.

“Mereka tidak akan memiliki jawaban yang kamu butuhkan di level itu. Anda membutuhkan seorang profesor saat itu," paparnya.

 

“McCracken adalah A1 tanpa pertanyaan, tetapi mungkin tidak cocok untuk gaya 'AJ' yang perlu diperjuangkan," dia menganalisis.

"Saya beralih ke Manny Steward yang mengerti bagaimana meningkatkan semua atribut fisik dan keterampilan saya dan menunjukkan kepada saya semua yang saya perlu ketahui untuk sukses."

"Selain itu 'AJ' tidak siap untuk apa pun yang dibawa Ruiz ke ring."

Rumor telah beredar bahwa Joshua terluka parah dalam menjelang pertarungan dan bahwa ayahnya, Robert, ingin agar kontes dibatalkan. Promotor Joshua, Eddie Hearn dengan tegas menolak anggapan itu dan bersikeras bahwa penduduk asli Watford itu dalam kondisi yang baik untuk naik ring.

Dia mengatakan kepada Daily Telegraph: “Sama sekali tidak ada kebenaran bahwa dia terluka parah, tidak ada masalah kesehatan yang terjadi dalam pertarungan."

“Kekhawatiran terbesar adalah lebam pada matanya. Dia memasang wajah berani setelah kekalahan, tapi dia sudah mulai berpikir untuk membalas dendam."

Pertandingan ulang adalah pertarungan besar dan ada banyak tekanan pada AJ untuk memenangkannya. Rencananya menurut Hearn akan digelar di Wembley, London, Desember nanti.*

news
Penulis
Suryansyah
news