LIGA INGGRIS
Dikontrak Lagi, Kiper Bournemouth Ini Akan Jadi Pemain Tertua di Liga Primer 2019/20
03 June 2019 22:53 WIB
berita
Artur Boruc di salah satu laga
BOURNEMOUTH – Di Liga Primer 2018/19, AFC Bournemouth termasuk salah satu klub yang berjuang sekadar bisa bertahan di kompetisi teratas di Inggris tersebut. Di akhi musim, Bournemouth finis di posisi ke-14. Kini, layaknya tim lain, mereka pun melalukan persiapan untuk musim depan.

Salah satunya adalah memperpanjang kontrak pemain yang berbarengan habis. Uniknya, ada 18 pemain yang melakukan teken kontrak baru di Bournemouth. Salah satunya adalah Artur Boruc, kiper asal Polandia. Saat ini, Boruc sudah berusia 39 tahun. Dengan perpanjangan kontrak ini, Boruc pun menyandang titel khusus.


Baca Juga :
- Prediksi Celta vs Madrid; Peluang Emas Berada di Atas Barca, Manfaatkan!
- Zidane-Bale Baikan, Tak Jadi Dijual dan Bakal Kembali Diandalkan




Di Liga Primer 2019/20 nanti, Boruc akan menjadi pemain tertua. Pada 20 Februari 2020 nanti, usianya pun akan genap 40 tahun. Memang, perpanjangan kontrak Boruc hanya setahun saja. Kemungkinan musim depan adalah momen terakhirnya dia di Bournemouth. Bisa juga momen terakhir sebelum gantung sarung.

Di musim 2018/19, pemain tertua dipegang oleh kiper Crystal Palace, Julian Speroni di usia 40 tahun. Boruc berada di urutan kedua. Speroni sudah meninggalkan Palace, maka Boruclah yang nanti jadi yang tertua. Dia datang ke Bournemouth sebagai pemain pinjaman dari Southampton pada 2014.


Baca Juga :
- Bennacer Pilih Nomor Ini, di Masa Lalu Dipakai Pemain Hebat Andalan Milan
- Bek Kanan Lulusan La Masia Ini Mau Dilepas Setengah Hati ke Juventus


Saat itu statusnya masih sebagai pemain pinjaman. Pada 2015, Borus dipermanenkan hingga sekarang. Di skuat, posisinya hanya pelapis lantaran sudah ada Asmir Begovic tapi masih sempat main di 12 laga.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news