news
LIGA CHAMPIONS
Empat Pertarungan Kunci di Final Liga Champions
29 May 2019 15:45 WIB
berita
Striker Spurs, Harry Kane akan berhadapan dengan bek Liverpool, Virgil van dijk.-topskor.co.id/ist
MADRID – Untuk kedua kalinya dalam sejarah, dua tim dari Liga Primer Inggris akan saling berhadapan di final Liga Champions. Tottenham Hotspur dan Liverpool FC pada 2018/19 mengulang 2007/08 yakni Manchester United dan Chelea FC. Seperti di edisi sebelumnya, meski dua tim yang bersua berasal dari negara yang sama, duel akan tetap bercitarasa berbeda.

Spurs dan The Reds –julukan Tottenham dan Liverpool– akan berlaga di tempat netral, Stadion Wanda Metropolitano. Duel nanti pun akan berbeda dari 170 pertemuan kedua klub sebelumnya (sepanjang sejarah) sebab yang menang langsung dapat trofi. Berikut duel-duel kunci yang akan menentukan di markas Atletico Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6) atau Minggu dini hari WIB;




Baca Juga :
- Inilah Penyebab Tim Oranye Sulit Juara Grup di Kualifikasi Piala Eropa 2020
- Timnas Inggris Bakal Banjir Penyerang Berkualitas untuk Piala Eropa 2020




Trippier vs Salah: Penebusan di Sayap

Final musim lalu seharusnya menjadi momentum untuk Mohamed Salah yang punya 44 gol sepanjang musim, mempersembahkan gelar untuk Liverpool. Sayangnya ia hanya bisa main tak sampai 30 menit karena cedera. Kini di Madrid bisa jadi penebusan baginya. Di sisi sayap lainnya, lebih tepatnya bertahan, ada Kieran Trippier yang akan bertugas menghentikannya, menebus anggapan dirinya titik lemah saat lawan AFC Ajax.


Baca Juga :
- Misi Koeman Tercapai
- Casillas Bilang Ronaldo Tidak Layak Menangkan Ballon d'Or 2019, Pemain Ini Lebih Pantas


Kane vs Van Dijk: Pertarungan Monster

Beralih ke serangan Tottenham, kali ini ada pertarungan dua monster: Harry Kane dan Virgil van Dijk. Meski baru pulih dari cedera yang membuatnya absen sejak awal April, Kane tetaplah seorang predator di mulut gawang. Terbukti meski musim ini kerap cedera, ia tetap jadi mesin gol utama dengan 24 gol. Sementara van Dijk, meski berpostur besar seperti Kane, bukan pemain yang mudah ditaklukan dan jadi alasan dari solidnya pertahanan The Reds.

Sissoko vs Wijnaldum: Etos Kerja

Salah satu faktor keberhasilan Spurs dan Liverpool bisa menjadi finalis adalah memiliki gelandang pekerja keras. Dan salah satu duel terpenting yang akan tersaji di lapangan tengah Metropolitano adalah antar dua mantan gelandang Newcastle United; Moussa Sissoko dan Georginio Wijnaldum yang memiliki etos kerja luar biasa. Kedua geladang ini terus jadi bagian penting tim dengan selalu diandalkan sepanjang musim; total main di 43 dan 46 laga.

Alli vs Fabinho: Sedang On Fire

Duel menarik tersaji antarpemain tengah lainnya. Kali ini ada Dele Alli dan Fabinho Tavares yang membuktikan kian vital perannya untuk klub asal London dan Merseyside jelang final. Keduanya menjadi pemain kunci dalam mengantarkan tim masing-masing jadi finalis, dengan bermain luar biasa pada leg kedua semifinal.

Ali jadi sosok kunci Tottenham menyingkirkan Ajax dengan dua assist-nya. Pergerakan dan kreativitasnya tak kalah dari Christian Eriksen yang lebih gaek. Pada 2018/19 ia sudah mencetak tujuh gol dan delapan assist. Sementara itu, Fabinho bisa membuktikan diri jadi salah satu jangkar terbaik usai bisa “mematikan” Lionel Messi.*TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news