TOP INTERVIEW
Filippo Inzaghi Berharap Ketularan Suksesnya Inzaghi di AC Milan
29 May 2019 10:27 WIB
berita
Pemain timnas futsal U-20 Filippo Inzaghi - Foto Istimewa
JAKARTA – Bukan hanya sebagai bintang sepak bola di klub Italia, AC Milan ternyata nama Filippo Inzaghi juga masuk daftar skuat Timnas Futsal Indonesia U-20 asuhan Kensuke Takahashi. Inzaghi muda ini berkeinginan kariernya cemerlang seperti Inzaghi yang berkiprah di AC Milan, membawa klub dan timnas juara.

Menariknya, Inzaghi dulunya juga berkarier sebagai pesepak bola. Namun ketika dirinya melihat persaingan cukup alot pemain kelahiran Dumai itu memilih untuk pindah haluan ke Futsal. Rezeki tak ke mana, ia berhasil bermain di kompetisi futsal tertinggi Indonesia. Ingin tahu cerita seru dari Inzaghi, simak wawancara eksklusif TopSkor dengan Inzaghi:


Baca Juga :
- Dua Kali Menang Futsal Papua ke Perempat Final
- Ruben Sanadi: Saya Anak Asli Papua, Tidak Ada Perbedaan di Persebaya




Filippo Inzaghi, nama asli?

Iya, waktu orangtua saya mengandung saya, nama Inzaghi sedang tenar-tenarnya. Terus orangtua juga ngefan banget sama AC Milan. Mungkin karena itu saya dikasih nama Filippo Inzaghi.


Baca Juga :
- WAWANCARA EKSKLUSIF OSAS SAHA: Bangga Bisa Membela Negara Ini
- Sepulang dari Thailand, Performa Timnas Futsal Indonesia Meningkat Pesat


Berat pakai nama Inzaghi?

Berat sih enggak ya, cuma harus bisa jalanin saja. Orang lain atau teman di klub atau di timnas juga komentar. Mereka suka bilang “wih ada pemain AC Milan nih”.  Ya saya sih menanggapinya biasa saja malah kayak senang gitu kan punya nama kayak pemain AC Milan.

Anda ingin kariernya seperti Inzaghi di AC Milan?

Ya kepinginnya sih seperti itu ya. Karier saya di futsal inginnya sama suksesnya seperti Inzaghi yang sebenarnya di AC Milan. Sekarang sih saya cuma bisa berdoa saja supaya suksesnya menular (tertawa).

Main sepak bola juga?

Iya dulunya saya pemain sepak bola, saya masuk akademi SKS di Semarang, itu cuma setahun. Terus enggak betah main sepak bola, terus muncul futsal saya coba ngambil peruntungan di futsal, alhamdulillah nama saya naik terus bisa main di Pro Futsal League (PFL). Ibaratnya mah itu seperti Liga 1 di sepak bola.

Apa posisi sebenarnya dari Inzaghi?

Saya sih sebenarnya main di posisi flank (sayap). Tapi di timnas coach Kensuke kasih kesempatan saya main sebagai pivot.  Awal mula waktu seleksi pertama di Yogyakarta saya main di posisi pivot.

Gimana rasanya dipercaya memperkuat timnas futsal U-20?

Senang banget, soalnya waktu seleksi pertama untuk kualifikasi Piala Asia Futsal U-20 saya kecoret. Dengan adanya Liga, saya main di Pegasus FC, terus saya buktiin kalau saya masih layak untuk gabung di timnas. Akhirnya selesai Liga saya dikabarin lagi yang buat ke Iran.

Soal adaptasi...

Adaptasinya sih baik ya tak terlalu bermasalah. Tapi emang kalau nyaman, lebih nyaman main di posisi flank.  Yaudah dijalanin saja, jadi kan saya nantinya juga bisa main di dua posisi flank sama pivot.

Target bersama timnas futsal?

Membawa Indonesia juara di Piala Asia Futsal U-20 dan lolos ke Piala Dunia 2020. Semoga bisa terwujud dan saya juga bisa bermain seperti apa yang diinginkan pelatih, sama kepingin golin sebanyak-banyaknya untuk timnas.

Bagaimana persaingan?

Saya rasa persaingan di sini semua rata. Karena dengan batas usia saya pikir semua sama, tapi memang ada beberapa pemain yang sudah berpengalaman. Saya rasa sama saja.

Tidak sempat ikut uji coba di Bangkok?

Iya itu saya sakit cacar jadi harus istirahat. Saya sempat sedih dan kecewa juga enggak bisa berangkat ke Thailand, soalnya udah hari H tinggal berangkat malah sakit. Tapi enggak apa-apa namanya juga belum rezeki. Mungkin di Iran lebih baik (tertawa).

Siapa pemain nasional yang menjadi idola Anda?

Kalau pemain idola mah Ardiansyah Runtuboy (Blacksteel Manokwari). Saya merasa nyaman saja kalau lihat dia main, skill-nya bagus, tekniknya bagus. Saya juga tipikal orang yang kayak Runtuboy, lama pegang bola.

Ada klub futsal dambaan yang ingin Anda bela?

Inginnya main di klub yang biasa-biasa saja. Maksudnya enggak tim besar, juga enggak tim kecil juga tapi yang standar saja, kayak Cosmo FC.

Mimpi Inzaghi yang ingin diwujudkan?

Setelah masuk timnas, saya ingin sekali main di Liga luar negeri. Kayak di Thailand, kalau bisa main di situ senang banget pasti.*SUMARGO PANGESTU

 

 

BIODATA

Nama : Filippo Inzaghi

Lahir: Dumai , 2 Oktober 2000

Posisi: Flank, Pivot

Karier Sepak Bola

2016/17         Akademi SKS Semarang

Karier Futsal

2018/19         Dumai FC

2019               Pegasus FC

Karier Timnas

2019               Timnas Futsal U-20

Penghargaan

2017 best player & top scorer Pocari Sweat regional Pekanbaru

2018 best player & top scorer Pocari Sweat regional Pekanbaru

 

R
Penulis
Rizki Haerullah
news