news
LIGA INGGRIS
Trofi Terakhir
29 May 2019 12:01 WIB
berita
Eden Hazard - TopSkor/Istimewa
BAKU – Eden Hazard masih mengambil hati publik sepak bola Inggris. Gelandang Chelsea ini melebihi bintang Liga Primer lainnya setelah terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Primer 2018/19 pilihan suporter versi Asosiasi Pemain Profesional Sepak Bola Inggris (PFA). Hazard mengungguli pemain bintang seperti Sadio Mane dan Virgil Van Dijk (Liverpool) atau trio Manchester City: Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva.

Itu akan menjadi penghargaan individu terakhir bagi Hazard karena musim depan (2019/20), pemain asal Belgia ini sudah tidak akan lagi beraksi di Liga Primer. Hazard bakal bergabung ke Real Madrid. Meski belum ada kepastian terkait transfer ini, namun bukan rahasia lagi bahwa rencana kepindahannya dari Stamford Bridge ke Santiago Bernabeu bakal segera terwujud. Dan, semua akan semakin lengkap jika kepergiannya ditandai dengan gelar Liga Europa.




Baca Juga :
- Liga Inggris Dominasi, Barcelona 9, Madrid 8 Pemain
- Fenomena Kata Kunci Streaming Liga Inggris di Mesin Pencari




Ya, sebelum pergi, Hazard berpeluang memberikan sebuah trofi untuk pendukung The Blues, klub yang sudah dibelanya sejak 2012 silam. Peluang tersebut dapat diwujudkan dalam final Liga Europa menghadapi Arsenal, yang akan digelar di Baku (Azerbaijan), Rabu (29/5) atau Kamis dini hari WIB. Setelah final tersebut, rencananya, manajemen Chelsea dan Madrid akan bertemu untuk mewujudkan transfer ini.

“Saat ini, yang ada di kepala saya adalah final Liga Europa,” kata Hazard, tersenyum, dalam sebuah wawancaranya dengan salah satu media massa Inggris. “Untuk sementara, saya kesampingkan dulu terkait kabar transfer. Akan lebih baik bagi saya untuk tetap memikirkan tentang sepak bola. Setelah final, kita lihat apa yang akan terjadi,” dia menambahkan. Meski demikian, Hazard memberikan tanda-tanda tentang kemungkinan isu transfer tersebut.


Baca Juga :
- Derbi Krusial
- Menguji Ceballos


Di antaranya, ketika pemain 28 tahun ini menyebut nama Christian Pulisic, pemain yang baru didatangkan Chelsea. “Ya, Pulisic mungkin akan menjadi pengganti saya di Chelsea. Tapi, itu semua tergantung dari klub, semua keputusan terkait transfer ini bukan di tangan saya,” katanya lagi. Tanda lainnya, pernyataannya bahwa dia tidak akan bermain di klub Liga Primer lainnya karena untuk menghormati Chelsea dan pendukung The Blues.

“Bagi saya, tidak ada pilihan untuk bermain di klub lain di Liga Primer, di negeri yang sama. Karena itulah, penting bagi saya untuk meraih gelar Liga Europa. Gelar ini sangat penting untuk suporter, untuk pemain, dan untuk pelatih,” kata Hazard. “Kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk mewujudkannya,” dia menegaskan. Musim ini, Hazard telah menorehkan total 19 gol dalam semua ajang. Namun, tidak satu pun dari gol tersebut dia ciptakan di ajang Liga Europa.

Karena itulah, dalam final nanti, Hazard berpeluang untuk mencetak gol pada pertandingan ini. Total, 18 kali dia menghadapi Arsenal. Dari jumlah tersebut, Hazard membawa timnya meraih delapan kemenangan, lima kali imbang, dan lima kalah kalah. Dia menorehkan lima gol ke gawang The Gunners. Hazard pemain yang dapat menebar ancaman bagi Arsenal, baik dengan visinya maupun kemampuan individunya dalam melakukan tekanan dari sisi kiri.*Irfan Sudrajat
 

n
Penulis
nana sumarna
news
news