LIGA SPANYOL
Neymar Masuk Galactico, Madrid Harus Gaji Rp 21,8 Miliar Seminggu
28 May 2019 04:49 WIB
berita
Real Madrid tertarik pada Neymar
MADRID - Masa depan jangka panjang Neymar di Paris Saint-Germain masih jauh dari aman. Real Madrid tertarik pada pemain asal Brasil itu. Tetapi untuk menebusnya butuh uang sangat besar.

Laporan di Spanyol mengatakan Real perlu membayar Neymar 1,2 juta poundsterling per minggu atau sekitar Rp 21,8 miliar untuk membawanya ke Santiago Bernabeu.


Baca Juga :
- Neymar Boleh Tinggalkan PSG, Siapa Sanggup Tebus Rp 4,8 Triliiun
- Neymar Kembali ke Paris, Tapi Tetap Putus Asa




Neymar pindah ke ibukota Prancis pada tahun 2017 dalam rekor dunia 198 juta poundsterling. Tapi, tampaknya tak akan bertahan lama di Paris. Dia bisa tergoda di bursa musim panas ini.

Menurut AS, tuntutan gaji Neymar yang mengejutkan akan menjadi bagian integral dari Parc des Princes ke Bernabeu. Zinedine Zidane sangat ingin menggembleng pasukannya dengan penandatanganan Galactico.


Baca Juga :
- Kerap Bikin Jengkel, MU Akhirnya Melepas Pogba
- Carlo Ancelotti Jadi Alasan James Ingin Reuni di Napoli, tapi Madrid Menghalangi


Akun terbaru yang dirilis menunjukkan bahwa Real Madrid membayar 247,5 juta poundsterling (Rp 4,4 triliun) setiap tahun untuk gaji pemain setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

Tetapi, AS melaporkan bahwa klub memiliki lebih dari 800 karyawan dan total gaji yang dibayarkan per tahun hampir mencapai 380 juta poundsterling (Rp 6,9 triliun).

Klub diizinkan untuk menghabiskan hingga 70 persen dari omset tahunan mereka untuk upah, seperti yang ditentukan oleh European Club Assocation (ECA). Sejauh ini Madrid membayar sekitar 57 persen, mereka berada dalam batas.

Dengan tagihan gaji sangat besar yang sudah memenuhi sebagian besar uang saku klub, diakui dalam laporan Spanyol bahwa Zidane perlu menggeser Gareth Bale jika dia ingin memberi ruang bagi pemain seperti Neymar.

Bale dan Zidane memiliki hubungan yang rumit. Winger asal Wales itu besar kemungkinan akan terlempar dari Bernabeu.

Dia tidak diberi kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pendukung klub dalam pertandingan kandang terakhir musim ini. Ketika itu - Madrid ditekuk Real Betis 2-0 - Bale dipaksa untuk menonton dari bangku cadangan.

Pemain berusia 29 tahun itu tampaknya tidak memiliki masa depan dalam seragam Real Madrid. Belum jelas apakah ia berniat untuk melihat sisa kontraknya pada tahap ini dalam kariernya.

Setelah musim yang mengecewakan di dalam negeri dan di Eropa, Zidane ingin menyegarkan kembali skuatnya yang telah jatuh dari saingan mereka, Barcelona.

Eden Hazard, keluar dari kontrak dengan Chelsea musim panas mendatang, tetap menjadi target utama. Sementara Madrid juga memantau situasi Neymar, Kylian Mbappe, Christian Eriksen, Paul Pogba dan Luka Jovic.*

news
Penulis
Suryansyah
news