news
LIGA 1
Siapa Penguasa Pakansari? RD Tak Ingin Mengalah
28 May 2019 14:55 WIB
berita
Pemain Tira Persikabo saat latihan di Stadion Pakansari - TopSkor/Ady Sesotya
BOGOR – Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan, tidak akan membiarkan PSM Makassar menjadi penguasa di Stadion Pakansari, Bogor, saat keduanya berhadapan pada pekan ketiga Liga 1 2019, Rabu (29/5) malam. Pelatih asal Lampung itu ingin timnya yang menahbiskan diri sebagai penguasa Pakansari.

Duel ini bisa juga disebut sebagai “derbi”, mengingat keduanya memakai Pakansari sebagai kandang. Hanya saja, PSM menjadikan Pakansari sebagai markas untuk pertandingan Piala AFC 2019. Dari tiga pertandingan di Pakansari, Juku Eja membukukan dua kemenangan dan sekali berakhir imbang.




Baca Juga :
- RD Dulu, Baru Milla!
- Tira Persikabo Gagal Menang dalam Lima Laga Terakhir, RD Anggap Wajar




Menurut RD, sapaan Rahmad Darmawan, PSM sudah akrab dengan Pakansari, tetapi tak akan sebaik Tirakabo. “PSM dengan Pakansari ini seperti tentu sudah seperti kandang sendiri. Jadi kami juga harus berusaha untuk bisa bermain dengan baik di kandang kami juga,” ucap RD, kemarin.

Saat ini The Army, sebutan Tirakabo, tengah dalam performa meyakinkan. Pasalnya, pada pertandingan pertama musim ini berhasil pesta tiga gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC. Sedangkan pertandingan kedua, melawan Persib, ditunda karena tak mendapat izin dari kepolisian.


Baca Juga :
- PSM Beradu Tekad melawan Tira Persikabo
- Simon McMenemy Menanti Vonis, Dua Pelatih Lokal Masuk Kandidat Pengganti


Dengan kata lain, Manahati Lestusen dan kawan-kawan lebih bugar dibanding tamunya. Tetapi, RD khawatir sentuhan terbaik tim asuhannya menurun. Karenanya RD memadati program latihan pemain dengan unsur pematangan kolektivitas. Selama libur bertanding, eks pelatih Persija itu meiminta pemain menjaga asupan gizi.

“Kami seluruhnya siap. Seluruh pemain saya rasa semaikin mengerti dalam mengasah taktikal terkait persiapan melawan PSM," ujar RD. Pelatih yang sempat menangani salah satu tim malaysia itu menilai PSM punya kekuatan matang. Ini tak lain karena PSM tampil dalam ajang Piala AFC, yang berarti mesin tim sudah panas.

“Saya rasa justru mereka (PSM) tim yang sangat siap di antara tim yang lain (kontestan Liga 1 2019). PSM dan Persija paling siap, karena ketika tim yang lain istirahat, PSM masih ada pertandingan (AFC). Artinya secara kualitas teamwork tim ini paling terjaga pada awal musim ini,” RD menganalisis.

Adapun PSM datang ke Pakansari dengan membawa 20 pemain terbaiknya. Dari daftar pemain tersebut, terlihat bahwa PSM sangat memburu poin penuh. Sebagai pertandingan terakhir sebelum libur lebaran Idulfitri, pelatih PSM Darije Kaleic sangat antusias bisa memberikan kado kemenangan kepada fan klub.* Nizar Galang Gandhimar

Daftar Pemain PSM ke Bogor

Kiper: Rivki Mokodompit, Hilman Syah

Belakang: Beny Wahyudi, Zulkifli Syukur, Munhar, Aaron Evans, Abdul Rahman, Taufik Hidayat, Asnawi Bahar

Tengah: Rasyid Bakri, Rizky Pellu, M. Arfan, Marc Klok, Bayu Gatra, M. Rahmat, Zulham Zamrun, Saldi

Depan: Eero Markkanen, Ferdinand Sinaga, Guy Junior

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news