INFOGRAFIS
INFOGRAFIS: Prediksi Madura United Vs Borneo FC. Ujian Konsistensi Los Maduraticos
28 May 2019 14:01 WIB
berita
PAMEKASAN - Usai tampil digdaya dalam dua laga awal Liga 1 2019 yang seluruhnya merupakan laga tandang, Madura United kali ini akan menghadapi lawan alot, yakni Borneo FC. Laga yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, Selasa (28/5) malam menjadi laga kandang perdana tim Los Maduraticos pada kompetisi musim ini.  

Tentu, tim bertabur bintang Madura United akan tampil lebih eksplosif kala bermain di kandang sendiri. Selain sudah hafal medan, Madura United juga akan didukung suporter fanatiknya. Tak pelak, 90 menit akan menjadi waktu yang panjang bagi Borneo FC.


Baca Juga :
- Sama-sama Krisis, Bhayangkara FC dan PSIS Bertekad Bangkit
- Prediksi Madura United Vs Bali United




Dalam pertemuan terakhir, Madura United sukses mengalahkan tim asuhan pelatih Roberto Mario Carlos Gomez itu dengan skor 1-0 pada babak penyisihan Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 15 Maret lalu, lewat gol David Laly.

Menariknya, bagi pelatih Madura United Dejan Antonic dan kiper Muhammad Ridho Djazulie, Borneo FC merupakan mantan timnya musim lalu. “Ya saya sebagai pelatih Madura United saat ini, sudah pernah satu kali bertemu mantan tim saya, Borneo FC di Piala Presiden 2019 di Sleman,” ucap Dejan.


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga 1 2019 Usai Persib Kalah dari PSM
- CEO PSS Sleman Viola Kurniawati Mundur


Menurutnya, Borneo FC masih diperkuat pemain-pemain musim lalu. Tapi paling tidak, ia sudah tahu seperti apa karakter dan kekuatan tim Pesut Etam. Meski di Piala Presiden 2019 Madura United menang, tak bisa jadi ukuran untuk Liga 1 2019. Pasalnya, Borneo FC diakuinya tim bagus dan bisa mengalahkan Arema pada laga terakhirnya. “Saya ada banyak kenangan di Borneo, tapi sekarang saya ada di Madura United. Jadi saya tak ragu untuk kalahkan mereka di Pamekasan,” ujar Dejan.

Namun, dalam dua musim terakhir di Liga 1, tim Laskar Sappeh Kerrap tak pernah unggul atas Borneo di depan publiknya sendiri. Bahkan, pada putaran kedua Liga 1 2018, saat tim masih ditangani Gomes de Oliviera ditekuk 1-2 dan hanya bisa mencetak gol lewat bunuh diri lawan. Sementara, dari delapan pertemuan terakhir kedua tim, sejauh ini masih berimbang 2-2 dan empat laga lainnya berakhir imbang.

“Dua kali menang, saya tetap minta pemain tidak boleh terlalu percaya diri, tetap harus tanpa beban. Apalagi main di rumah sendiri. Semua tim sekarang ingin menang lawan kami, termasuk Borneo ada motivasi untuk menang lawan kami. Kami harus lebih kerja keras lagi mendapatkan hasil maksimal,” ucap Dejan.

Untungnya semua pemain andalan Maduraticos, bisa bermain dalam laga ini. Termasuk Zulfiandi, Andik Vermansah, dan Beto Goncalves yang akan bergabung ke timnas Indonesia mulai 30 Mei sampai 15 Juni. Namun, ketiganya kemungkinan absen saat Madura United menjamu PSS Sleman pada laga pekan keempat 14 Juni mendatang. Namun, kabar baik menaungi Madura United, karena playmaker andalan mereka Zah Rahan sudah pulih dari cedera. “Kami harus optimistis ambil tiga poin di kandang sendiri dan teruskan tren positif,” ucap Dejan.*NOVAL LUTHFIANTO

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah
news