LIGA 1
Ditahan Imbang Semen Padang, Pelatih PSS Dapat Banyak Pelajaran
26 May 2019 11:43 WIB
berita
Laga Semen Padang vs PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, kemarin malam -- TopSkor.id/Sri Nugroho
SLEMAN -- Pertarungan dua tim promosi di pekan kedua Liga 1 2019 berakhir seri. Tuan rumah PSS Sleman hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Semen Padang FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5) malam. Ini membuat PSS gagal menyapu bersih dua kemenangan kandang di awal kompetisi musim ini. Pekan pertama lalu, PSS mampu menaklukkan Arema FC 3-1.

Melihat hasil yang dipetik, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengaku ada banyak pelajaran yang didapat anak asuhnya. Memang di laga lawan Semen Padang itu, PSS bahkan harus tertinggal dulu sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan.




Baca Juga :
- Barito Putera Kena Imbas Meningkatnya Performa Semen Padang
- Milomir Seslija Menyebut Dua Alasan Arema Kalak Telak dari PSM




“Penampilan anak-anak di babak pertama tidak dengan performa terbaiknya. Banyak miss komunikasi dan main tanpa greget. Banyak pelajaran disini. Di babak kedua baru mulai dapat tampil impresif,” kata Seto Nurdiyantoro.

Namun demikian, meski terus mengurung lawan di babak kedua, namun nyatanya PSS tetap gagal menjebol gawang Semen Padang dengan skema yang apik. Gol penyama kedudukan juga dicetak lewat titik penalti.


Baca Juga :
- Buang Keunggulan, Persija Malah Kalah dari Semen Padang
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Rabu 16 Oktober


“Kami mohon maaf kepada suporter karena belum dapat kembali memberikan kemenangan seperti yang diinginkan,” lanjut Seto. PSS yang di laga itu sudah terus menekan sejak babak pertama justru dikejutkan oleh gol pemain muda Kabau Sirah, Rosad Setiawan di menit ke-31.

Gol balasan PSS baru tercipta di menit ke-73 lewat penalti yang diekskusi oleh Brian Ferreira. Penalti ini sempat diprotes oleh pemain Semen Padang. Tim asuhan Syafrianto Rusli menilai keputusan wasit Armyn Dwi Suryathin ini kontroversial.

Pasalnya pemain Semen Padang tak merasa melakukan sentuhan apapun saat Kushedya Hari Yudo terjatuh di kotak penalti. Hasil ini membuat PSS mengumpulkan empat poin dan ada di peringkat ke-4 klasemen sementara. Sedangkan Semen Padang yang baru mengantongi satu poin ada di peringkat ke-13.* 

 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.