news
LIGA INTERNASIONAL
Alasan Mengapa Ronaldo Lebih Pantas Raih Ballon d'Or Ketimbang Messi
23 May 2019 15:12 WIB
berita
Ronaldo dan Messi terkunci pada lima Ballon d'Or masing-masing.
TURIN - Cristiano Ronaldo pantas memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Debutnya bersama Juventus dinilai melebihi dari pencapaian Lionel Messi.

Gelandang Everton dan Australia Tim Cahill, yang mengatakan bahwa pemain berusia 34 tahun itu memiliki dampak besar pada Serie A sejak pindah.




Baca Juga :
- Neymar Terbang ke Barcelona Bersama Pacar Barunya yang Doyan Selfie Bikini
- Piala Super Spanyol Digelar di Arab Saudi, Protes Pun Berdatangan




Ronaldo mengangkat trofi Serie A di tahun pertamanya di Turin. Berarti dia kini telah memenangkan gelar liga di Inggris, Spanyol, dan Italia.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid ini menjaringkan 21 gol liga dan 28 keseluruhan untuk Juventus di musim pertamanya, juga meraih penghargaan Pemain Terbaik Serie A.


Baca Juga :
- Kesal Dua Kali Digantikan, Ronaldo Langsung Pulang
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Senin Dini Hari WIB


Messi adalah favorit kuat untuk mengklaim Ballon d'Or lain setelah 36 gol membantu Barcelona mempertahankan gelar La Liga.

Superstar Argentina telah menjadi pemain terbaik di Spanyol sekali lagi musim ini, tetapi kecewa setelah melihat timnya tersingkir dari Liga Champions pada tahap semifinal dari Liverpool.

Ronaldo dan Messi terkunci pada lima Ballon d'Or masing-masing. Pencapaian yang belum pernah dibukukan oleh pemain lainnya dalam sejarah.

Tapi Cahill berpikir bahwa Ronaldo melebihi Messi musim ini karena menunjukkan profesionalisme setelah pindah ke Italia.

"Alasan mengapa saya mengatakan Ronaldo, saya tahu orang-orang tidak akan setuju, karena apa yang dia lakukan di Juventus," kata Cahill kepada Alkass Sport.

“Dia meninggalkan Real Madrid, pergi ke sana dan memiliki dampak besar pada liga lain. Saya belum pernah melihat pemain lain di Man United, Madrid selama bertahun-tahun."

"Dan saya tahu dia tidak memenangkan Liga Champions tetapi dia memiliki dampak seperti itu di klub mana pun. Jika Anda dapat mengambil pemain dan menempatkan mereka di suatu tempat di usianya ..."

"Saya tahu orang tidak akan setuju, saya hanya menghargai profesionalismenya."

Rekan setim Ronaldo, Medhi Benatia, baru-baru ini setuju dengan Cahill, menunjukkan bahwa Barcelona kalah dari Liverpool di semifinal Liga Champions mungkin telah merusak peluang Messi.

"Ronaldo? Dia pantas memenangkan Ballon d'Or menurut saya," kata Benatia kepada Calciomercato.

"Messi? Dia mengalami musim yang luar biasa. Dia akan pantas mendapatkannya juga tetapi dengan Liverpool mengalahkan Barcelona, ??saya pikir ini mengurangi peluangnya."
 

news
Penulis
Suryansyah
news
news