news
LIGA 1
Stadion Surajaya Tidak Angker Lagi, Arema Telan Kekalahan Beruntun
23 May 2019 08:23 WIB
berita
Penyerang Arema Sylvano Comvalius (tengah) dikepung pemain Borneo FC/Foto: Istimewa
LAMONGAN – Persela Lamongan kembali tidak mampu mengantongi poin penuh dalam laga kandangnya. Bermain di Stadion Surajaya Lamongan dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2019, Persela hanya bermain imbang 2-2 lawan Persipura Jayapura, Rabu (22/5) malam.  Hasil ini membuat skuat asuhan Aji Santoso tersebut menduduki peringkat ke-10.

Persela tertinggal lebih dulu lewat gol Titus Bonai menit ke-12. Penyerang Persela, Rafinha berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicipatakannya menit  ke-38. Nahasnya, skor imbang tidak bertahan lama.




Baca Juga :
- Baru Sembilan Pemain Arema yang Lanjut Hingga 2020, Sisanya Menunggu Kepastian
- Dua Kali Menyulitkan Bali United, Persela Percaya Diri tampil di Markas Borneo FC




Dua menit berselang penyerang kawakan Mutiara Hitam., Boas Solossa, berhasil membawa timnya unggul 2-1. Hingga akhirnya penyerang Persela, M. Ridwan membawa Laskar Joko Tingkir menghindari kekalahan kedua dengan gol yang diciptakannya menit ke-80.

Dua kali gagal menang di kandang, tuah Stadion Surajaya seakan runtuh. Persela yang pada Liga 1 2018 tidak tersentuh kekalahan di kandang, ttidak mampu lagi menjaga keangkeran stadion.


Baca Juga :
- Jelang Menjamu Persela, Borneo FC Semakin Matang
- Rekor Mr Clean Arema Ternoda


Kemenangan Perdana

Sementara itu dari Samarinda, Borneo FC meraih kemenangan perdana dalam ajang Liga 1 2019. Poin tiga tersebut terjadi setelah Pesut Etam menang atas tamunya Arema FC di Stadion Segiri Samarinda. Bagi Arema ini merupakan kekalahan yang ditelan secara beruntun, setelah pada laga pertama Singo Edan menyerah 1-3 dari PSS Sleman.

Kemenangan Borneo FC diawali gol bunuh diri dari kapten Singo Edan, Hamka Hamzah, pada menit ke-57. Gol Itu terjadi usai sepakan Ambrizal Umanailo membentur Hamka sehingga bola berubah arah dan tidak bisa dihalau oleh kiper Kartika Ajie.

Striker Lerby menambah keunggulan Pesut Etam lewat golnya pada menit ke-87. Tidak disangka gol tersebut sekaligus mengunci pesta skuat besutan Mario Gomez malam kemarin. Hasil positif tersebu membuat Borneo FC merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara.*Sumargo Pangestu

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news