news
LIGA ITALIA
Juve Sudah Kontak Sarri
23 May 2019 13:45 WIB
berita
Maurizio Sarri makin dekat ke Juventus.-Topskor.id/istimewa-
TURIN – Banyak nama simpang-siur dijagokan sebagai kandidat pelatih baru Juventus FC. Dari luar negeri sampai lokal Italia. Sementara para pemimpin I Bianconeri sampai sekarang belum mau buka suara soal penerus Massimiliano Allegri. Namun, kabar terbaru muncul soal kontak yang telah terjalin antara Si Nyonya Besar dan Maurizio Sarri.

Pelatih Chelsea FC itu memang salah satu favorit dalam perlombaan menuju kursi kepelatihan Juve. Meskipun masih terikat kontrak di Stamford Bridge, dan punya kesempatan menjuarai Liga Europa, masa depannya tidaklah terjamin. Sarri tidak terlalu disukai manajemen The Blues, yang ingin menggantikan juru taktik 60 tahun itu dengan legenda klub Frank Lampard.




Baca Juga :
- Ketegangan dengan Sarri Berakhir, Ronaldo Ngaku Cedera
- Eden Hazard Rinci Kebutuhan Chelsea Jika Ingin Menantang Juara




Wajar jika kemudian Juve melihat situasi ini sebagai angin segar. Faktanya, I Bianconeri sudah mulai menghubungi eks pelatih SSC Napoli tersebut. Adalah Presiden Andrea Agnelli yang dikabarkan menelepon langsung Sarri pada akhir pekan kemarin, menanyakan kesediaannya pindah ke Turin.

“Saya sudah lama sekali tidak mendengar kabar Maurizio. Namun, salah seorang pelanggan kami, teman anaknya, memastikan ada kontak (dengan Juve),” kata Enzo Bernardoni, pemilik restoran terkenal yang sering disinggahi Sarri. “Akankah dia menerima? Mengapa tidak. Terlepas dari masa lalunya sebagai pelatih Napoli, Sarri adalah sosok profesional.”


Baca Juga :
- Mantan Bintang Chelsea Ungkap Eden Hazard Malas Latihan, tapi Gemilang Tiap Pertandingan
- Gelandang Tengah Chelsea Ini Ingin Lebih Konsisten


Tentu saja Juve harus menunggu sampai Juni untuk bergerak lebih agresif. Bagaimanapun, Sarri punya tugas untuk membawa Chelsea menang di final Liga Europa (29 Mei)—mungkin jadi trofi pertama dan terakhirnya buat raksasa London. Dua musim lalu, Sarri nyaris mengubur asa scudetto Juve bersama Napoli (91 poin di Seri A), sekarang justru berpeluang meraih gelar impiannya tersebut di Turin.

Selain Sarri, ada pula nama pelatih Tottenham Hotspur FC Mauricio Pochettino. Selasa (21/5) kemarin, Direktur Olahraga Fabio Paratici diketahui berada di hotel yang sama dengan Frank Trimboli, agen internasional yang sangat dekat dengan manajemen Spurs. Ini bisa jadi langkah penting bagi Juve dalam upaya mengejar juru taktik asal Argentina.

Buru Milinkovic-Savic

Tak cuma soal pelatih, Juve juga gencar bergerak dalam mercato pemain. Sejumlah media Italia meyakini Paratici dan stafnya sudah mencapai kata sepakat dengan gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic. Pemuda asal Serbia itu diburu I Bianconeri dalam dua musim terakhir, namun baru kali ini ada titik terang berupa kontak.

Sang pemain dan agennya Mateja Kezman memberi lampu hijau, sekarang hambatan Juve tinggal Claudio Lotito. Presiden Lazio itu selalu mencegah kepergian salah satu pemain terbaiknya, dan hanya mengizinkan perpisahan dengan mahar lebih dari 100 juta euro (Rp1,61 triliun). Angka tersebut jelas tidak sesuai dengan keinginan kubu Turin.

Namun, Juve takkan menyerah begitu saja. Milinkovic-Savic merupakan target penting yang perlu didapatkan dengan segala cara. Mereka butuh gelandang anyar untuk mendampingi Aaron Ramsey, terutama dengan problem fisik Sami Khedira dan Miralem Pjanic yang dikhawatirkan hengkang. Bakal sulit mengubah pendirian Lotito, jadi operasi mungkin dibuka pada kisaran 90 juta euro (Rp1,45 triliun).

Buat alternatif, Paratici mengamati gelandang muda Paris-Saint Germain (PSG) Adrieb Rabiot. Dia memiliki hubungan buruk dengan pelatih Thomas Tuchel dan diyakini akan hengkang ketika kontraknya berakhir pada musim panas ini. Sandungannya lagi-lagi soal uang. Perwakilan Rabiot meminta gaji minimal 10 juta euro (Rp161,8 miliar) permusim, yang tentu tak sesuai dengan kebijakan Juve.*** DARI BERBAGAI SUMBER

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news