news
LIGA ITALIA
Napoli Goda Quagliarella
23 May 2019 13:37 WIB
berita
Fabio Quagliarella makin menjadi.-Topskor.id/istimewa
NAPOLI – Barangkali yang diperlukan SSC Napoli untuk meruntuhkan dominasi Juventus FC adalah pengalaman. Oleh karena itu Presiden Aurelio De Laurentiis coba merealisasikan reuni dengan Fabio Quagliarella musim depan. Meskipun tak lagi muda, striker internasional Italia itu masih menawarkan ketajaman dan mental juara.

Quagliarella mengenal dengan baik sepak bola Italia. Mengawali karier profesional sejak 1999, dan mampu membawa dua klub Turin ke tangga juara: Torino di Seri B 2000/01, kemudian tiga scudetto bersama Juventus FC (2011-2014). Seiring berjalannya waktu, kemampuan membobol gawang lawan tidak luntur. Terbukti dengan 26 gol bersama UC Sampdoria musim ini, di puncak capocanonnieri.




Baca Juga :
- Allan Dimusuhi De Laurentiis, Dibela Gattuso
- Juventus Enggan Belanja




De Laurentiis yakin Quagliarella bakal memberi kekuatan berbeda buat Napoli. Selain produktivitas, juga bisa membimbing para talenta muda I Partenopei ke puncak potensi mereka. Lagipula, striker 36 tahun itu merupakan warga asli Napoli, lahir tak jauh dari San Paolo di Castellammare di Stabia. Tentu saja tifosi juga akan menyambut baik rencana transfer ini.

Faktanya, Quagliarella sudah pernah memperkuat Napoli pada 2009/10, mencetak 11 gol dalam 37 penampilan. Sayang, kiprahnya cuma bertahan semusim karena sang pemain mengalami teror dari penguntit di luar lapangan. Problem tersebut membuatnya hengkang menuju Juve dan dibenci tifosi. Namun, setelah kebenaran terungkap, cinta lama pun bersemi kembali.


Baca Juga :
- Ada 12 Lembaran Rahasia di Kontrak Gattuso
- Inter Makin Dekat dengan Kulusevski


Demi mewujudkan reuni dengan Quagliarella, De Laurentiis sudah berbicara dengan pelatih Carlo Ancelotti. Dia ingin tahu apakah Napoli bisa menambahkan satu penyerang lagi di dalam skuat. Jawabannya memuaskan, karena Arkadiusz Milik butuh rekan sepadan untuk main bergantian. Memang masih ada Dries Mertens dan Lorenzo Insigne. Namun, keduanya memiliki karakter berbeda dan sedang mempertimbangkan masa depan.

Pengalaman juga membawa Napoli kepada Josip Ilicic. Penyerang 31 tahun yang tampil cemerlang bersama Atalanta BC musim ini. Pernah membela US Citta di Palermo dan ACF Fiorentina, Ilicic tentu paham bagaimana bertarung di level elite Italia. Di samping itu, pemain asal Slovenia juga mampu beroperasi di banyak posisi: winger kanan dalam pola 4-3-3, trequartista pada formasi 4-2-3-1, atau jadi striker di skema 4-4-2.

Problem dalam operasi ini adalah keengganan Atalanta berpisah dengan salah satu pilar mereka. Ilicic menyumbang 13 gol dalam perjuangan pasukan Gian Piero Gasperini menuju final Piala Italia dan papan atas Seri A. Jika Atalanta lolos ke Liga Champions musim depan, keberadaannya kian dibutuhkan untuk memimpin tim di kancah elite Eropa. Perlu tawaran spesial dari Napoli untuk melabuhkannya ke San Paolo.

Dengan dana 15 juta euro (Rp242,9 miliar) plus pemain seperti Simone Verdi atau Roberto Inglese, Atalanta bisa saja membuka diri. Namun, negosiasi akan berjalan panjang dan rumit. Apalagi Napoli juga dikabarkan mengincar fullback Timothy Castagne untuk melengkapi pertahanan. Namun, untuk sektor ini, I Partenopei menyiapkan beberapa alternatif, salah satunya pemain muda Empoli FC Giovanni Di Lorenzo.*

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news