news
BULUTANGKIS
Fitriani Takluk, Indonesia Terancam sebagai Runner-up
22 May 2019 20:57 WIB
berita
Fitriani harus mengakui keunggulan Mia Blichfeldt pada laga keempat Indonesia kontra Denmark yang kini masih tertinggal 1-3. (Foto: Dokumentasi PBSI)
NANNING – Misi Indonesia untuk keluar sebagai juara Grup B Sudirman Cup 2019 terancam. Itu akibat kekalahan Fitriani dari tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt.

Dalam duel yang berlangsung di Guangxi Sports Center, Nanning, Cina, Rabu (22/5), Fitriani harus mengakui lawannya tersebut. Tepatnya, setelah berjuang 42 menit dengan kalah straight game, 13-21, 19-21.




Baca Juga :
- Tanggapan Fitriani Usai Tersingkir dari China Open 2019 Secara Prematur
- Menunggu Kejutan dari Gregoria




Secara keseluruhan, kekalahan ini memang tidak berpengaruh lagi. Sebab, Indonesia sudah memastikan lolos ke perempat final.

Itu berkat kemenangan 4-1 atas Inggris pada laga pertama (19/5). Di sisi lain, Denmark justru takluk 2-3 dari Inggris (20/5).


Baca Juga :
- Peluang Gregoria Melewati 16 Besar Kejuaraan Dunia Cukup Terbuka
- Komentar Fitriani Usai Disingkirkan Pebulutangkis Jepang: Buruk di Set Ketiga


Namun, Indonesia harus menang jika ingin lolos ke perempat final sebagai juara grup. Status juara grup lebih menguntungkan mengingat lawan di babak delapan besar cenderung kualitasnya di bawah.

Atau, minimal kalah 2-3 dari Denmark. Jika itu terjadi, Indonesia akan keluar sebagai juara grup disusul Denmark (runner-up).

Namun, andai skenario tersebut gagal dengan kekalahan 1-4, maka Denmark yang keluar sebagai juara Grup B diikuti Indonesia (runner-up). Peluang Indonesia keluar sebagai juara grup masih terbuka mengingat ada satu pertandingan lagi.

Tepatnya, saat Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadapi Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Jika menang, Indonesia memangkas jarak jadi 2-3 dan keluar sebagai juara grup.


Jadwal dan Hasil Indonesia Vs Denmark 1-3

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen 17-21, 11-21 (0-1)
Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting Vs Viktor Axelsen 9-21, 16-21 (0-2)
Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Vs Kim Astrup/Mathias Boe 22-20, 21-14 (1-2)
Tunggal Putri: Fitriani Vs Mia Blichfeldt 13-21, 19-21(1-3)
Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news