LIGA ITALIA
Selamat Tinggal Alessandro Nesta! Resmi Pisah dengan Perugia
22 Mei 2019 13:39 WIB
berita
Alessandro Nesta menangani Perugia sejak 14 Mei 2018 yang harus berakhir pada 21 Mei ini akibat gagal promosi ke Seri A musim depan. (Foto: acperugiacalcio.com)
ROMA - Petualangan Alessandro Nesta bersama Perugia, resmi berakhir. Demikian perpisahan yang dirilis klub Seri B tersebut pada Selasa (21/5).

Perugia mengumumkan masa bakti Nesta selesai. Tepatnya, hanya dua hari setelah dikalahkan Hellas Verona 1-4 pada kualifikasi play-off promosi ke Seri A 2019/20.


Baca Juga :
- Agennya Terbang ke Italia, Liverpool Bisa Kehilangan Bek Tangguh Ini
- Kisah Zvonimir Boban, Zorro Kembali ke AC Milan




Kegagalan itu membuat petualangan Nesta berakhir. Alias, hanya setahun lebih sepekan sejak menangani Perugia pada 14 Mei 2018.

"Perugia mengumumkan Nesta sudah tidak lagi jadi pelatih pada musim depan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Nesta dan stafnya atas komitmen serta profesional selama ini. Kami berharap mereka dapat keberuntungan terbaik pada karier selanjutnya," demikian rilis resmi Perugia.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Rade Krunic, Rekrutan Pertama AC Milan
- Maldini Lanjutkan Pendekatan kepada Gelandang Sassuolo Ini


 

Perugia finis di peringkat sembilan klasemen akhir Seri B 2018/19. Namun, mereka berhak tampil ke play-off sebagai pengganti Palermo yang menempati urutan delapan tapi harus degradasi akibat skandal keuangan.

Corriere dell'Umbria melaporkan, Massimo Oddo bakal didapuk sebagai penggantinya. Oddo dan Nesta merupakan rekan setim saat Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

 

Meski, menilik prestasi sebagai pemain, Nesta lebih menterang. Dia meraih tiga scudetto bersama Lazio pada 1999/00 dan AC Milan (2003/04 dan 2010/11).

Bahkan, Nesta sukses mempersembahkan dua Liga Champions ketika bersama Milan. Itu dilakukannya pada 2002/03 dan 2006/07.***

 

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news