LIGA 1
Persela dan Persipura Sama-sama Belajar dari Kekalahan
22 May 2019 12:10 WIB
berita
Boaz Solossa/Foto: Husni Yamin
LAMONGAN – Duel dua tim terluka akan tersaji di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (22/5) malam. Yaitu, antara tuan rumah Persela Lamongan dan tim tamu Persipura Jayapura. Dua tim ini pada Liga 1 2019 pekan lalu sama-sama mengalami kekalahan telak.

Persipura takluk 0-3 dari tuan rumah Persib Bandung, sementara Persela lebih parah, digulung 1-5 oleh Madura United. Karenanya, Persela dan Persipura sementara ini menghuni papan bawah klasemen. Pada pekan kedua ini, tentu kedua tim tidak ingin mengulangi kekalahan, apalagi dengan skor mencolok.


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga 1 2019, Selasa Malam
- Bekuk Madura United, Persipura Pecah Telur Kemenangan




Maka itu, pelatih Persela Aji Santoso mengatakan, menghadapi Persipura nanti akan ada beberapa perubahan dalam tim dan komposisi pemain. "Semoga perubahan itu berdampak postif buat Persela untuk pertandingan," ujar Aji dalam konferensi pers Selasa (21/5).

Aji melanjutkan, setelah kekalahan telak dari Madura United ia memilih meliburkan pemain. Tujuannya sebelum ada evaluasi dari jajaran pelatih, pemain melakukan evaluasi sendiri. "Saya tekankan kepada pemain untuk mengembalikan mental tanding agar tetap stabil menghadapi Persipura nanti," ujarnya.


Baca Juga :
- Jadi Pelatih PSIM, Aji Santoso Janji Main Cantik
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Selasa 16 Juli


Pelatih 49 tahun itu mengaku sudah memperbaiki kekurangan timnya lewat latihan. Terutama lini belakang yang dianggap lemah, dan tetap akan tampil menyerang namun dengan model safety di lini belakang. Selain itu karena tampil tanpa striker Alex dos Santos, Aji kemungkinan bakal menggunakan skema false nine.

“Tetap pakai striker. Tapi memang bukan murni," ujarnya. Aji juga menambahkan sudah meminta pemainnya untuk melupakan kekalahan pertama. "Masih ada 33 pertandingan lagi, toh pekan lalu bukan hanya Persela yang kalah," ujarnya.

Sama halnya dengan Aji, pelatih Persipura Luciano Leandro juga menekankan kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk tidak mengingat kekalahan pertama. "Kami sudah bikin evaluasi tim dan berbicara kepada pemain. Mereka harus tetap berkonsentrasi untuk laga nanti," kata Luci, sapaannya.

Luci memprediksi pertandingan akan berjalan alot karena Persela juga mengambil pelajaran dari kekalahan sebelumnya. "Maka itu kami harus menatap pertandingan ini secara serius," pelatih asal Brasil itu menambahkan.

Ditanya perihal absennya striker tuan rumah Alex dos Santos, Luci mengaku ada sedikit keuntungan bagi timnya. “Namun, Persela bukan hanya Alex. Mereka tim yang bagus. Kami sudah lihat beberapa kali permainan Persela lewat rekaman video," ucapnya.* M. Bahrul Marzuki

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news