FORMULA 1
Niki Lauda Meninggal Dunia, F1 Pun Berduka
21 Mei 2019 17:45 WIB
berita
Foto: Crash
VIENNA – Legenda balap Formula 1, Niki Lauda, meninggal dunia. Di usia 70 tahun, dirinya menghembuskan napas terakhir.

Sebelum meningggal dunia, Niki diketahui telah mengidap beberapa penyakit. Awal 2019, eks pembalap Ferrari ini masuk rumah sakit karena influenza. Niki juga diketahui mulai menjalani cuci darah.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Bottas Waspadai Kebangkitan Rival di F1
- Persaingan Ketat, Bottas Sebut Finis Keempat di GP Kanada Jadi Alarm Bahaya




Kematian Niki Lauda membuat seisi F1 berduka. Tim-tim besar yang berkompetisi di ajang balap jet darat ini pun memberikan penghormatan lewat media sosial mereka.

“Semua orang di Ferrari sangat sedih saat mendengar kabar kematian sahabat kami, Niki Lauda. Dia memenangkan 2 dari 3 gelar juaranya bersama kami dan akan selalu dikenang oleh fan Ferrari. Doa kami panjatkan untuknya, keluarga dan sahabatnya,” cuit Ferrari di media sosial Twitter.


Baca Juga :
- Hamilton: Saya Tidak Ingin Juara dengan Cara Seperti Ini
- VIDEO: Vettel Tak Terima Hasil Balapan, Tukar Papan Peringkat Dirinya dan Hamilton


“McLaren sangat sedih saat tahu bahwa sahabat dan kolega kami, Niki Lauda, telah meninggal dunia. Niki akan selalu dikenang di hati kami dan akan selalu menjadi penulis sejarah tim ini,” cuit McLaren.

“Seorang juara, seorang legenda dan seorang sahabat. Istirihatlah dengan tenang Niki,” cuit Aston Martin Red Bull Racing.

Masih banyak lagi penghormatan yang datang dari penggemar, pembalap serta tim Formula 1 untuk mendiang Niki Lauda.

Dirinya memang menjadi salah satu sosok yang paling berpengaruh dalam Formula 1, terutama dalam pengembangan sistem keamanan mobil, mengingat dirinya sempat mengalami kecelakaan besar yang menyebabkan luka bakar di sekujur tubuhnya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news