LIGA ITALIA
Inter Antiklimaks! Dibantai Napoli 1-4, Dikudeta Atalanta, Liga Champions pun Terancam
20 May 2019 03:41 WIB
berita
Misi FC Internazionale untuk mengunci tiket ke Liga Champions 2019/20 tertunda akibat dikalahkan Napoli 1-4 pada pekan ke-37 Seri A. (Foto: Inter.it)
NAPOLI – Pekan ke-37 Seri A 2018/19 jadi antiklimaks bagi FC Internazionale. Tak diduga, skuat asuhan Luciano Spalletti dibantai Napoli 1-4 di Stadion San Paolo, Minggu (19/5) atau Senin dini hari WIB.

Samir Handanovic harus memungut bola dari gawangnya hingga empat kali. Itu akibat dibobol Pietro Zielinski saat laga berjalan 16 menit yang dilanjutkan Dries Mertens (61), serta Fabian Ruiz (71 dan 78).


Baca Juga :
- Jadwal Liga Italia Serie A Pekan 4, Sabtu-Senin 21-23 September 2019
- Liverpool Cari Pelampiasan




Masuknya Mauro Icardi pada babak kedua sempat memberi angin segar. Striker asal Argentina itu memperkecil skor pada menit ke-81 lewat titik putih.

Namun, itu jadi gol terakhir yang tercipta. Sebab, hingga wasit Daniele Doveri meniup peluit panjang, skor 1-4 tidak berubah.


Baca Juga :
- Lukaku Mulai Frustrasi
- Milan Belajar dari Slavia


Kekalahan ini membuat Inter tergeser di peringkat empat klasemen sementara dengan 66 poin sekaligus batas akhir ke Liga Champions musim depan. Sejatinya, nilai mereka sama dengan Atalanta yang pada saat bersamaan menahan Juventus 1-1 di Allianz Stadium.

Namun, Inter kalah head to head dari Sang Dewi. Pasalnya, mereka dicukur Atalanta 1-4 di Bergamo pada 11 November lalu dan hanya bermain 0-0 di Giuseppe Meazza (7/4).

Ironisnya, rival sekota, AC Milan menguntit dengan hanya selisih satu angka (65 poin). Sebab, beberapa jam sebelumnya, Krzysztof Piatek dan kawan-kawan mengalahkan Frosinone 2-0.

Alhasil, Inter harus menang pada pekan terakhir Seri A musim ini demi menggenggam tiket ke Liga Champions 2019/20. Itu terjadi saat menjamu Empoli di Meazza pada 26 Mei mendatang.

Jika gagal, sementara pada saat bersamaan Atalanta dan Milan menang, siap-siap saja Inter kembali jadi penonton di Liga Champions.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news