news
LIGA ITALIA
Inter Kejar Liga Champions, Napoli Menghadang
18 May 2019 12:30 WIB
berita
Dries Mertens - TopSkor/Istimewa
NAPOLI – Belum ada kata aman, FC Internazionale masih butuh satu kemenangan untuk memastikan partisipasi di Liga Champions musim depan. I Nerazzurri bisa mendapatkannya saat berkunjung ke SSC Napoli, Minggu (19/5) malam atau Senin dini hari WIB. Bukan perkara mudah, karena publik San Paolo juga menuntut hasil positif dari Dries Mertens dan kawan-kawan di laga kandang pamungkas.

Pentingnya duel ini bagi Inter bisa dilihat dari sikap Luciano Spalletti dalam sesi latihan di Appiano Gentile, Kamis kemarin. Tanpa basa-basi, sang pelatih mengusir Joao Mario dari lapangan, menyuruhnya pulang dan kembali besok pagi dengan semangat berbeda. Hal itu terjadi karena gelandang asal Portugal tersebut tampak tidak serius, kurang motivasi, dan menerapkan sikap yang salah selama latihan.




Baca Juga :
- Takut Diserang Fan Sendiri, Pemain Napoli Sewa Bodyguard Lindungi Keluarga
- Gabigol Mesin Gol Inter yang Bersinar di Flamengo




Ini bukan kali pertama Spalletti mengusir pemain yang tidak fokus dari Appiano. Musim lalu, dia juga menghukum Joao Cancelo dengan cara serupa. Tentu saja bukan karena alasan personal, tapi demi kebaikan tim. Spalletti tidak bisa melihat anak asuhnya bekerja setengah hati, karena ada tujuan penting yang sedang dipertaruhkan.

Inter berada di peringkat ketiga klasemen Seri A, unggul satu poin dari Atalanta BC, dan empat dari AC Milan-Lazio. Dengan menyisakan dua pertandingan, belum ada jaminan mereka melenggang ke Liga Champions. Paling tidak, Ivan Perisic dan kawan-kawan butuh tiga poin lagi untuk memastikan status. Kekurangan itulah yang perlu dipenuhi saat menyambangi Napoli. 


Baca Juga :
- Statistik Unik Inter sampai Pekan ke-12 Seri A, Dibikin Lukaku, Handanovic, dan Skriniar
- Hasil Hari Pertama, Dua Ganda Campuran Langsung Kandas dan Ada yang Lolos


Memang, masih ada pertandingan berikutnya versus Empoli FC. Tapi, Inter tidak bisa menunggu tiket sampai pertandingan terakhir. Apalagi tim papan bawah tersebut sedang berjuang keras untuk lolos dari degradasi. Salah perhitungan, bisa-bisa mereka yang kehilangan tujuan musim ini.

Itulah sebabnya Spalletti ingin pasukannya tampil habis-habisan di San Paolo. Menang atas Napoli adalah harga mati. Inter tidak boleh mengendorkan tenaga setelah merangkai tujuh laga tanpa terkalahkan di Seri A. Karena, jika mereka tersandung, Atalanta, Roma, dan Milan siap menyalip dalam pertandingan terakhir.

Ivan Perisic akan kembali dijadikan motor serangan oleh Spalletti. Winger internasional Kroasia itu telah membukukan empat gol selama periode tak terkalahkan, kian meningkat seiring berjalannya waktu. Di saat para penyerang macam Mauro Icardi dan Lautaro Martinez gagal memperlihatkan performa maksimal, kepada Perisic lah harapan digantungkan.

Inter juga perlu tampil lebih kuat karena ada beberapa pilar yang tak bisa turun di Napoli. Stefan De Vrij tumbang oleh cedera otot, sementara Matteo Politano bergelut dengan masalah engkel. Untuk mengatasi problem ini, Spalletti berpaling kepada dua pemain senior, yakni Joao Miranda dan Antonio Candreva. Harapannya, tiga poin yang dibutuhkan bisa diperoleh.

Penutup Manis
Di kubu Napoli, meski sudah memastikan tiket Liga Champions sebagai runner up, pasukan Carlo Ancelotti tetap mengincar kemenangan. Ini adalah kesempatan mereka menutup perjalanan di kandang dengan positif. Setelah gagal bersaing dengan Juventus FC sepanjang musim, Dries Mertens dan kawan-kawan ingin mempersembahkan hasil positif buat publik San Paolo.

Menyusul polemik terkait masa depan Lorenzo Insigne, Ancelotti akan menurunkan lagi duet Mertens-Arkadiusz Milik di lini serang. Ini adalah opsi terbaik: Milik merupakan pencetak gol terbanyak Napoli di Seri A musim ini, sedangkan Mertens sedang termotivasi pasca melewati rekor produktivitas Diego Maradona di tabel bersejarah I Partenopei. Penyerang asal Belgia itu juga mencetak 6 gol dalam 8 penampilan terakhir, siap menambah pundi-pundi ke gawang Inter.*Dari Berbagai Sumber

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news