news
LIGA INGGRIS
INFOGRAFIS: Prediksi Manchester City Vs Watford
18 May 2019 12:18 WIB
berita
Josep Guardiola - TopSkor/Istimewa
LONDON - Final Piala FA, Sabtu (18/5) malam, bisa menjadi torehan sejarah bagi kedua klub yang bertanding, Manchester City dan Watford FC. Bagi City, inilah kesempatan mencatatkan diri sebagai tim pertama Inggris yang mampu merebut tiga gelar domestik (domestic treble). Pada 2018/19 ini, City sudah memenangi Piala Liga (Carabao Cup) dan Liga Primer.
 
Sementara bagi Watford, ini kali kedua mereka melaju ke final Piala FA sejak 1983/84. The Hornets pun sangat berambisi mengangkat trofi Piala FA setelah 35 tahun lalu dihantam Everton FC di partai puncak, 0-2. 

Pelatih City Josep Guardiola menyebut menjuarai Piala FA dapat menyempurnakan perjalanan skuatnya pada 2018/19 ini. Guardiola merasa senang melihat timnya mampu tampil dominan musim ini. 




Baca Juga :
- Rodri: Saya Hadapi Semua sebagai Tantangan
- Leroy Sane Merapat ke Muenchen, Manchester City Sebut Coman Pengganti Sempurna




“Para pemain memiliki rasa lapar akan kemenangan. Mereka sudah membuktikannya dengan menjuarai Liga Primer dan Piala Liga  musim ini. Situasi sebenarnya terasa sulit dengan bayangan rekor poin (100) di liga musim sebelumnya,” ujar pelatih asal Spanyol tersebut. 

Duel menghadapi Watford menjadi final piala domestik ketiga bagi Guardiola sejak menangani City pada 2016/17. Dua final sebelumnya berhasil dimenangi Guardiola saat memberikan The Citizens dua Piala Liga secara beruntun, 2017/18 dan musim ini. 


Baca Juga :
- Sterling Balas Fan yang Mencemooh Joe Gomez
- Rodri Akui Pelatih Man City Pengaruhi Permainannya


Namun, ini adalah kesempatan pertama Guardiola membawa City ke partai puncak Piala FA. Kali terakhir City turun di laga final Piala FA terjadi pada 2012/13 lalu. Ketika itu, secara mengejutkan mereka takluk dengan skor 0-1 dari Wigan Athletic. 

Guardiola berharap timnya dapat belajar dari pengalaman tersebut. Bagi mantan pelatih FC Barcelona tersebut, Watford memiliki kapasitas untuk menyulitkan mereka di laga nanti. 

“Watford adalah salah satu tim terbaik di luar enam besar Liga Primer musim ini. Mereka bisa saja menyiapkan strategi tidak terduga dan bersiap dengan lebih baik dan dalam final apa pun bisa terjadi,” ucap Guardiola menjelaskan.

Terdapat dua pemain yang berpengalaman meraih juara Piala FA dalam skuat City saat ini. Bek Vincent Kompany dan gelandang David Silva berpeluang untuk tampil sejak menit awal menghadapi Watford. Sementara, penyerang Sergio Aguero memiliki bekal untuk meneror gawang lawan. Ia sudah membukukan 10 gol dari tujuh pertemuan terakhir menghadapi Watford di semua ajang. 

Duel menghadapi City di final Piala FA terasa istimewa untuk pelatih Watford Javi Gracia. Pelatih asal Spanyol tersebut menyebut timnya akan bekerja keras untuk memperoleh peluang dalam laga malam nanti. 

“Para pemain harus merasa siap serta menunjukkan kemampuan terbaik juga seluruh pengalaman yang mereka miliki. Segenap anggota tim mengetahui betapa penting artinya laga ini untuk klub dan saya tidak memiliki keraguan atas komitmen para pemain,” ucap pelatih 49 tahun itu. 

Kabar positif bagi Gracia jelang laga adalah kesiapan penyerang Gerard Deulofeu untuk tampil sejak awal laga. Pemain 25 tahun itu mengalami gangguan otot paha di pertandingan terakhir Liga Primer menghadapi West Ham United. Duet Deulofeu dengan Troy Deeney di lini depan The Hornets  sudah menghasilkan 23 gol di semua ajang sepanjang 2018/19. Sebelumnya, Gracia juga mendapat angin segar dengan dihapuskannya hukuman larangan tampil bek Jose Holebas akibat kartu merahnya di laga liga akhir pekan lalu.*Tri Cahyo N/CR4

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news