news
LIGA SPANYOL
Goodbye Bernabeu, Momen Navas & Bale
18 May 2019 13:14 WIB
berita
Keylor Navas dan Gareth Bale - TopSkor/Istimewa
MADRID – Duel Real Madrid versus Real Madrid di pekan terakhir La Liga 2018/19 sudah tidak menentukan bagi kedua tim. Namun, pertandingan yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu itu bisa menjadi momen spesial bagi Keylor Navas dan Gareth Bale, dua figur penting dalam sukses Madrid meraih gelar Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Mereka mungkin akan memainkan laga terakhirnya dengan kostum Los Blancos.

Kiper Kosta Rika dan winger Wales itu memang sedang menghitung hari di Madrid. Masa depan mereka hampir dipastikan tidak akan bersama klub ibu kota tersebut. Konfirmasi memang belum terealisasi tapi isunya kian santer. Ditambah indikator yang diperlihatkan pelatih Zinedine Zidane dalam sebulan terakhir. 




Baca Juga :
- Zidane Siap Menukar 2 Pemain Bintang Madrid dengan Superstar Seri A Ini
- Berbatov Sarankan Man-United Beli Pemain Bintang Real Madrid




Navas dan Bale pun berharap pelatih asal Prancis itu menurunkan mereka di laga kontra Betis untuk mengucapkan salam perpisahan dengan publik di Bernabeu (goodbye Bernabeu). Itu akan menjadi hadiah luar biasa bagi pemain yang juga peran besar dalam sukses sang pelatih meraih sembilan gelar dalam 2,5 musimnya di Madrid.

Kedua pemain ini sendiri terpinggirkan dalam beberapa laga terakhir Madrid. Paling kentara adalah Bale yang bahkan tidak masuk daftar pemain di pertandingan kontra Villarreal CF (3-2) dan Real Sociedad (3-2). Padahal dia sama sekali tidak mengalami cedera. 


Baca Juga :
- Bale Kerap Menyelamatkan Zidane
- Madrid Utang Budi Pada Bale, Zinedine Minta Pemainnya Lebih Kejam di Depan Gawang


Sementara Navas sudah tiga laga merumput. Dia mengalami masalah otot saat timnya kalah di Anoeta, tapi tempatnya memang diambil alih Thibaut Courtois saat Madrid menghadapi Villarreal dan Rayo Vallecano. Ternyata itulah awal sinyal Zidane memutuskan tak mengandalkan Navas lagi. Dia berkompromi dengan klub dan mengorbankan sang kiper.

Navas sendiri saat ini dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan FC Porto. Klub raksasa Prancis itu sedang mencari pengganti Gianlugi Buffon yang kontraknya kemungkinan tak diperpanjang. Sementara klub Portugal menginginkan Navas sebagai pengganti Iker Casillas yang memutuskan pensiun setelah mengalami serangan jantung.

Untuk Bale sendiri, klub kesulitan menemukan peminat. Bukan karena harga sang pemain lantaran gaji tingginya di Madrid (15 juta euro). Belum lagi persoalan cedera yang terus menerus menggerogoti pemain 29 tahun tersebut. Los Merengues berharap bisa mendapatkan dana 80 hingga 100 juta euro dari hasil penjualannya.

Satu-satunya cara untuk mewujudkan hal tersebut mungkin dengan melepasnya ke klub Inggris. Karena pemain 29 ini masih memiliki reputasi bagus di sana. Manchester United dan Tottenham Hotspur disebut-sebut sempat meminatinya. 

Apapun itu nantinya, yang jelas keduanya berhasrat untuk tampil habis-habisan di laga ini. Peluang untuk memetik tiga poin pun ada, mengingat Betis tak tampil bagus akhir-akhir ini. Dari enam laga terakhir Los Verdiblancos menelan empat kekalahan serta sisanya imbang dan kalah. 

Setelah laga di Madrid bahkan skuat asuhan Quique Setien ini tak akan balik ke kota Sevilla, melainkan akan bertolak ke Amerika Serikat pada Senin (20/5) pagi untuk melakukan serangkaian ujicoba. Di sana Betis akan menghadapi DC United (22/5) di Stadion Audi Field, serta Chattanooga FC di Stadion Finley (25/5). Semua pemain akan dibawa ke Amerika, kecuali Diego Lainez, karena akan mengikuti Piala Dunia U20 di Polandia bersama Meksiko U20.*Dini Wulandari/CR5
 

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news