news
LIGA SPANYOL
Rekrutan Kedua
18 May 2019 12:00 WIB
berita
Luka Jovic - TopSkor/Istimewa
MADRID – Kompetisi 2018/19 belum benar-benar berakhir, tapi Real Madrid sudah kembali bergerak cepat dalam menyusun kekuatan untuk musim depan. Menurut Sky Deutschland, mereka baru saja mendapat kesepakatan transfer lainnya. Adalah Luka Jovic, yang akan menjadi rekrutan kedua di revolusi tim yang disusun Zinedine Zidane.

Sejatinya sejak 4 Mei, media asal Spanyol Diario AS sudah memberitakan bahwa ada kesepakatan antara Madrid dan Jovic. Namun kabar tersebut bias begitu saja usai muncul bantahan dari Direktur Olahraga Eintracht Frankfurt, klubnya saat ini, Fredi Bobic. Kini operasi ini rasanya tak bisa disangkal lagi pasca pemberitaan media Jerman.




Baca Juga :
- Griezmann Turun Status
- Magnet Jovic




Sky Deutschland secara detail memaparkan bahwa biaya yang harus dikeluarkan Los Merengues –julukan Madrid– mencapai 60 juta euro (sekitar Rp990,6 miliar). Tim ibu kota mengontrak penyerang 21 tahun itu selama lima musim. Perkara gaji, ada 10 juta euro (kotor) yang akan diberikan klub ke pemain anyarnya di setiap musimnya.

Sebenarnya Madrid menginginkan operasi ini terealisasi dengan tukar-tambah, seperti yang dijelaskan Diario AS. Demi mengurangi jumlah yang dibayarkan, mereka akan memberi pemain mudanya: antara Jesus Vallejo (22 tahun) atau Pedro Ruiz (19). Tapi itu urung terjadi sebab Frankfurt tak punya kuasa sepenuhnya atas transfer ini.


Baca Juga :
- Tes Terakhir Barca
- Goodbye Bernabeu, Momen Navas & Bale


Tim asal Jerman itu harus memberi 20 persen hasil penjualan ke mantan klub Jovic, SL Benfica. Artinya dengan kesepakatan jual ke Madrid, tim asal Portugal bakal mendapat 12 juta euro (sekadar informasi, Benfica menjual Jovic ke Frankfurt hanya dengan tujuh juta euro, dan sebelumnya lebih dulu dipinjamkan dengan dua juta euro).

Striker tim nasional Serbia ini jadi rekrutan kedua Los Merengues sebab pada pertengahan Maret lalu, klub lebih dulu mendapatkan Eder Militao. Bek 21 tahun FC Porto itu ditebus dengan 50 juta euro (dikontrak hingga 2025). Untuk Rodrygo Silva yang juga akan datang musim depan, telah dibeli semusim yang lalu (dipinjamkan dulu).

Pengumuman resmi transfer Jovic kabarnya akan dideklarasikn pasca laga akhir Bundesliga 2018/19, akhir pekan ini. Penampilan impresif musim ini memang membuat striker berdarah Bosnia-Herzegovina ini jadi incaran banyak klub raksasa Eropa. Salah satunya rival abadi Madrid, FC Barcelona, yang terus mencari penerus Luis Suarez.

Dari 47 laga total musim ini (3.212 menit main), Jovic telah menciptakan 27 gol dan tujuh assist. Di Liga Jerman ia jadi pemain tersubur ke tiga dengan 17 gol di bawah 22 gol Robert Lewandowski dan 18 Paco Alcacer (masih sisa satu laga). Selain jadi ujung tombak, ia bisa sedikit melebar jadi penyerang sayap ataupun second striker nantinya.*Taufani Rahmanda
 

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news