LIGA INGGRIS
Satu-satu Pemain Chelsea Tumbang, Sekarang Giliran Loftus-Cheek
17 May 2019 02:43 WIB
berita
Gelandang Inggris itu menderita cedera saat kemenangan 3-0 the Blues atas New England Revolution di Boston, Rabu (15/5).
LONDON - Chelsea mendapat tamparan keras. Jelang final Liga Europa, satu lagi pemain andalannya tumbang. Ruben Loftus-Cheek akan menjalani operasi untuk memperbaiki tendon Achilles yang pecah.

Gelandang Inggris itu menderita cedera saat kemenangan 3-0 the Blues atas New England Revolution di Boston, Rabu (15/5). Dia mengerang di menit 69.


Baca Juga :
- Frank Lampard Emoh Melepas Kurt Zouma
- Alasan Frank Lampard Kenapa Chelsea Kalah dari Kawasaki Frontale




Keadaan Loftus-Cheek pun semakin mengkhawatirkan karena ia keluar stadion dengan menggunakan tongkat dan sepatu bot pelindung. Cedera Loftus-Cheek membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, pusing dengan persiapan timnya menyambut final Liga Eropa.

Loftus-Cheek praktis akan kehilangan final Liga Eropa melawan Arsenal di Baku pada akhir bulan ini. Dia harus memulai jalan panjang menuju pemulihan.


Baca Juga :
- Lampard Ingin Jorginho Lebih Adaptif dengan Peran Baru
- De Ligt Bisa Debut Lebih Cepat karena Chiellini Cedera


Jika Chelsea gagal menjadi kampiun Liga Eropa maka Sarri harus berhati-hati. Pasalnya, Chelsea bukan tidak mungkin akan memecat Sarri demi mencari pelatih baru yang bisa memberikan trofi untuk The Blues –julukan Chelsea.

Manajer Inggris Gareth Southgate telah meninggalkan pemain berusia 23 tahun itu dari timnya untuk Final Liga Bangsa-Bangsa, Kamis (16/5) pagi.

 

"Saya pergi tidur tadi malam dan dia sangat mengecewakannya. Dia melewatkan kesempatan terakhir di Eropa dan cemerlang bersama kami," kata Southgate kepada wartawan.

"Khususnya dia sangat suka bagaimana membuat banyak kepercayaan diri dan kekecewaan baginya khususnya."

Loftus-Cheek mencetak 10 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea musim ini.

Rekan setimnya untuk klub dan negara, Callum Hudson-Odoi dihantam cedera serupa saat bermain imbang 2-2 di Liga Premier bulan lalu melawan Burnley. 

Chelsea pun harus kehilangan N’Golo Kante yang beberapa pekan lalu bermasalah dengan hamstring-nya. Kante sejatinya sudah berlatih ringan dengan Chelsea tetapi disinyalir belum pulih 100% dari cederanya.

news
Penulis
Suryansyah
news