news
LIGA SPANYOL
Atletico Mulai Cari Pengganti Griezmann, Ini Kandidatnya
17 May 2019 12:15 WIB
berita
Edinson Cavani - TopSkor/Istimewa
MADRID – Antoine Griezmann kini sudah menjadi masa lalu Atletico Madrid. Penyerang Prancis itu akan pergi setelah lima musim mengenakan seragam Los Rojiblancos. Sekarang tugas para petinggi adalah mencari suksesor Griezmann. Mereka punya anggaran belanja besar untuk musim panas nanti, tapi klub tak ingin melakukan kesalahan seperti saat bursa pemain 2018.  

Atletico bisa mendapatkan total 183,5 juta euro (sekitar Rp2,9 triliun) dari hasil penjualan pemainnya musim ini. Mereka sudah memegang dana 80 juta euro hasil transfer Lucas Hernandez ke FC Bayern Muenchen dan 7,5 juta euro berkat komisi pelepasan Luciano Vietto ke Sporting CP. Dari penjualan Griezmann nanti, Atletico bakal mendapat  96 juta euro. Nilai penyerang 28 tahun itu sebenarnya 120 juta euro tapi mereka harus membaginya dengan Real Sociedad (24 juta) sebagai klub lama sang pemain.  




Baca Juga :
- Simeone: Ronaldo Membuat Atletico Menderita
- Piala Super Spanyol Digelar di Arab Saudi, Protes Pun Berdatangan




Bermodalkan bujet besar Atletico kini bisa memilih penyerang ideal. Persoalanya, versi ideal klub berbeda dengan Diego Simeone. Pelatih Argentina itu menginginkan penyerang top berlabel bintang, pemain yang pastinya mahal. Sementara klub mencari striker yang terjangkau, berpotensial, seperti Griezmann saat direkrut dari Sociedad. 

Namun, kondisi keuangan klub tentu berbeda dengan lima tahun lalu. Suporter butuh kandidat menjanjikan untuk tim kesayangannya agar tetap jaya. Sejauh ini ada lima penyerang yang mereka anggap layak menggantikan posisi Grizzi (sapaan Griezmann) sebagai top scorer tim.


Baca Juga :
- Tolak Tawaran Madrid, Griezmann Menyesal Bergabung dengan Barcelona
- Delapan Faktor yang Membuat Performa Barca Naik dan Turun


Cavani Paling Disukai
Edinson Cavani menjadi yang paling disukai kubu Atletico selama bertahun-tahun, terutama Simeone. Ia percaya Cavani bisa beradaptasi dalam permainan timnya. Persoalannya, Cavani tidak murah. Gaji pemain Uruguay ini di PSG mencapai 18 juta euro per musim. Sulit bagi Atletico mau melakukan hal yang sama untuk pemain yang kini telah 32 tahun itu.

Dybala Juga Ideal
Paulo Dybala juga dianggap ideal mengisi posisi yang ditinggalkan Griezmann. Pendekatan sudah dilakukan dengan kakak sekaligus agen Dybala, Gustavo. Atletico menawarkan gaji sebesar 9 juta euro per musim. Penyerang Argentina itu sendiri sedang mempertimbangkan tawaran tersebut karena bermasalah dengan pelatih Juventus Massimiliano Allegri. 

Aguero, Tawaran Lama 
Musim panas dua tahun lalu, Sergio Aguero sempat melakukan kontak dengan Los Rojiblancos dan membicarakan peluang kembali memperkuat Atletico. Kala itu penyerang 30 tahun tersebut belum yakin. Selain itu Pep Guardiola selakuk pelatih Manchester City masih menginginkan jasanya.

Icardi, Sebatas Peluang
Fakta Mauro Icardi ingin pergi dari FC Internazionale menjadi peluang Atletico meliriknya. Ia pernah meniti karier muda di Spanyol bersama UD Vecindario dan Barcelona sebelum akhirnya pindah ke Italia. Namun yang jadi masalah adalah Atletico harus berurusan dengan istri sekaligus agennya, Wanda Nara. Dia dianggap terlalu mengontrol Icardi dan sering mempersulit situasi.

Aspas, Striker Murah
Aspas murupakan opsi terjangkau di antara nama-nama yang sebelumnya disebutkan. Meskipun hargannya termasuk murah (sekitar 40 juta euro), namun penyerang kelahiran Moana, Spanyol ini sudah paham budaya di La Liga. Tetapi lebih dari itu cedera parah yang dialaminya harus menjadi pertimbangan bagi Atletico. *Dini Wulandari/CR5


 

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news