LIGA ITALIA
Stankovic Bangga Bisa Ikuti Jejak Matthaus di Inter
16 May 2019 17:07 WIB
berita
Dejan Stankovic mendapat Hall of Fame atas dedikasinya bersama FC Internazionale pada 2004 hingga 2013. (Foto: Inter.it)
MILAN – Dejan Stankovic bangga bisa masuk Hall of Fame FC Internazionale 2019. Yaitu,  penghargaan untuk legenda I Nerazzurri pada empat posisi yang diselenggarakan setiap tahun.

Untuk 2019, penobatan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (13/5). Stankovic masuk Hall of Fame pada posisi gelandang bersama Francesco Toldo (kiper), Giacinto Fachetti (bek), dan Giuseppe Meazza (striker).


Baca Juga :
- Liverpool Percaya Diri dengan Skuat Lama
- Lukaku Kembali Menjauh dari Inter




Tahun lalu, Walter Zenga menempati posisi kiper, diikuti Javier Zanetti (bek), Lothar Matthaus (gelandang), dan Ronaldo Luis Nazario de Lima (striker). Bagi Stankovic, penghargaan ini sangat berkesan setelah pensiun pada 2013 usai memperkuat Inter sejak 2004.

“Saya berkali-kali memikirkan tentang apa yang akan saya katakan setelah memenangkan sebuah pernghargaan sepenting ini. Saya bermain di Inter aslama 10 tahun. Menikmati begitu banyak kemenangan dan piala,” kata Stankovic dalam rilis klub.


Baca Juga :
- Hasil Kualifikasi Liga Champions, Klub Eks Pemain Barito Putera Lolos
- Parejo di Ambang Banyak Rekor


“Ini semua merupakan penghargaan. Kenangan masa lalu teratas terulang pada malam ini. Menyambut para pendukung dari lapangan di mana saya menikmati pertarungan yang tak terhitung bersama-sama dengan seluruh rekan setim Ini membuat saya merasa terhormat.”

Stankovic berperan dalam 15 gelar yang diraih Inter. Termasuk, tiga di antaranya dalam semusim pada 2009/10.

Itu meliputi Liga Champions, Seri A, dan Piala Italia. Usai gantung sepatu, Stankovic selalu mengikuti perkembangan Inter.

“Mathaus meraih penghargaan ini tahun lalu. Dia salah satu idola saya ketika masih muda. Saya cukup beruntung bermain melawannya di Piala Dunia 1998,” kata Stankovic terkait duel Yugoslavia kontra Jerman yang berujung 2-2 pada Grup C.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan mengenakan jersey ini dan berjuang setiap hari. Setiap pertandingan dan setiap menit hanya untuk seragam Inter.”***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news