UMUM
Pernyataan PSSI Soal Kerusuhan PSS Vs Arema FC
16 Mei 2019 15:13 WIB
berita
JAKARTA - PSSI meminta maaf serta menyesalkan terjadinya insiden dalam pembukaan Liga 1 2019 antara PSS melawan Arema FC. Laga berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu kemarin malam.

Pada pertandingan yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1 itu, beberapa kali harus terhenti karena insiden antar suporter. Total, pertandingan PSS vs Arema FC terhenti selama 55 menit.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Prediksi Borneo FC Vs Arema FC
- Kericuhan di Tribune Barat, Mengapa Tribune Selatan Stadion Maguwoharjo yang Ditutup?




"Kami menyayangkan hal ini terjadi. PSSI melalui Komite Disiplin tentu akan bersikap tegas terkait pertandingan ini. Selanjutnya kami menunggu laporan panpel. Karena kejadian ini harus diusut secara tuntas," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

"Kejadian ini menjadi pelajaran serta evaluasi agar di laga Shopee Liga 1 2019 selanjutnya tidak terulang. Kami terus menghimbau suporter bersikap dewasa dan menahan diri agar tidak mudah melakukan tindakan-tindakan yang merugikan klub," ujar Ratu Tisha.


Baca Juga :
- Sudah 2 Kali Sekjen PSSI Absen Jadi Saksi dalam Sidang Pengaturan Skor di Banjarnegara
- Mantan Plt Ketua Umum PSSI Didorong untuk Jadi Justice Collaborator


Sementara operator Liga 1 2019, LIB, belum akan membuat pernyataan resmi mengenai kejadian di Sleman. Mereka menunggu laporan dari semua pihak terlebih dahulu. Baru kemudian mengambil sikap.

“Kami akan memberikan keterangan resmi setelah mendapatkan laporan yang komprehensif dari beberapa pihak. Di antaranya panitia pelaksana setempat dan juga laporan dari pengawas pertandingan. Setelah itu kami akan mempelajarinya terlebih dulu secara detail,” kata Direktur PT LIB, Dirk Soplanit.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news