LIGA 1
Penyelenggara Liga 1 Belum Bisa Beri Keterangan Soal Kerusuhan PSS Vs Arema FC
16 May 2019 04:46 WIB
berita
Kerusuhan di Stadion Maguwoharjo - Foto/Ari DP
SLEMAN - Kompetisi Liga 1 2019 resmi dibuka pada Rabu 15 Mei 2019. Laga PSS versus Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, menjadi pembuka kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Pada pertandingan yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1, sempat diwarnai kerusuhan. Pada menit ke-30 terjadi keributan yang melibatkan dua kubu pendukung tim. Pertandingan dihentikan oleh wasit.


Baca Juga :
- Sisa Sembilan Laga, Milo Optimis Arema ke Tiga Besar Papan Atas
- Andik Vermansah Tentukan Kemenangan Madura United Atas Arema FC




Sesuai regulasi, wasit dan perangkat pertandingan lainnya, menunggu perkembangan situasi pada 30 menit pertama. Jika belum juga memungkinkan, maka ditunggu hingga 30 menit yang kedua.

Pada penantian 30 menit yang kedua itu, diputuskan pertandingan bisa dilanjutkan. Keputusan dikeluarkan usai melihat situasi yang memungkinkan dan ada jaminan dari pihak keamanan setempat. Total pertandingan PSS vs Arema FC terhenti selama 55 menit.


Baca Juga :
- Prediksi Madura United Vs Arema FC, Taklukkan Tantangan
- Duel Sejagat, Borneo FC vs Barito Putera


Terkait fakta tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum bisa menyampaikan sikap secara resmi. Mereka ingin mempelajari terlebih dahulu situasi yang ada. 

“Kami akan memberikan keterangan resmi setelah mendapatkan laporan yang komprehensif dari beberapa pihak. Di antaranya panitia pelaksana setempat dan juga laporan dari pengawas pertandingan. Setelah itu kami akan mempelajarinya terlebih dulu secara detail,” kata Direktur PT LIB, Dirk Soplanit.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news