ONE CHAMPIONSHIP
Hadiah Rp 14,5 Miliar Panaskan 8 Juara Dunia
15 May 2019 23:01 WIB
berita
Ketegangan dalam ajang ONE: ENTER THE DRAGON akan bertambah,
JAKARTA - Ketegangan dalam ajang ONE: ENTER THE DRAGON akan bertambah, setelah diumumkannya hadiah kejutan untuk pemenang turnamen ONE Featherweight Kickboxing World Grand Prix yang akan dimulai, Jumat (17/5).

CEO ONE Championship Chatri Sityodtong mengatakan hadiah tambahan tersedia untuk turnamen yang sangat ditunggu ini.


Baca Juga :
- Apa Yang Dipertaruhkan Dalam ONE: MASTERS OF DESTINY?
- Catatan KO Terbaik dari Petarung di ONE: MASTERS OF DESTINY




“Belum ada ajang yang menampilkan delapan kickboxer legendaris dunia di satu tempat [seperti ini] untuk membuktikan siapa yang terbaik diantara mereka. Dalam hal ini, Singapura menjadi saksi dimulainya [turnamen] ONE Featherweight World Grand Prix,” kata Chatri.

“Saya juga ingin mengumumkan – dan ini adalah sebuah kejutan bagi delapan petarung yang hadir disini – bahwa sang pemenang akan mendapatkan 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14,5 miliar. Lebih dari itu, ia akan memiliki hak untuk menyebut dirinya striker terbaik di dunia.”


Baca Juga :
- Pengalaman Atlet ONE Championship Berbelanja dari UKM Indonesia 
- Atlet MMA Asal Indonesia Serukan Perang Terhadap Narkoba


Hadiah uang ini akan memanaskan kedelapan juara dunia yang akan bertanding di babak perempat final dalam ajang di Singapura ini.

Salah satu atlet yang diunggulkan adalah pemegang dua gelar juara K-1 World MAX Giorgio “The Doctor” Petrosyan, yang tidak asing lagi dalam dunia kickboxing.

“The Doctor” mengatakan bahwa fokus utamanya adalah mengalahkan juara dunia dua divisi Lumpinee Stadium dan WMC Muay Thai Petchmorakot Petchyindee Academy.

“Saat ini, saya tidak memikirkan turnamen tersebut. Saya hanya berpikir tentang lawan saya. Kita akan bertemu Jumat nanti,” kata Giorgio.

Melawan seorang petarung dengan rekor seperti yang dimiliki oleh Giorgio mungkin menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar atlet, tetapi Petchmorakot pernah menghadapi lawan yang setara – serta meyakini bahwa ia akan memenangkan pertandingan ini.

Petarung lainnya, “The Boxing Computer” Yodsanklai IWE Fairtex, juga akan mengincar kemenangan dalam turnamen kelas dunia ketika melawan juara dunia WBC Prancis dan A1 Muay Thai Samy “AK47” Sana dalam sebuah pertandingan ulang.

“Sangat luar biasa melihat delapan striker terbaik di dunia hadir bersama-sama,” kata Yodsanklai.

“Saya percaya tiap atlet dalam World Grand Prix ini memiliki kesempatan untuk memenangkannya, maka saya berharap untuk menampilkan yang terbaik.”

Dalam hal ini, Samy juga akan memberikan seluruh kemampuannya untuk memenangkan babak ini dan melanjutkan ke babak semifinal.

“Percayalah bahwa Jumat nanti akan menjadi malam yang luar biasa bagi semua orang. Saya akan memberikan yang terbaik. Jumat ini akan menjadi peperangan besar,” katanya.

Pertandingan ketiga dalam babak pembukaan akan menjadi milik atlet asal Thailand, “Smokin” Jo Nattawut, yang berniat melanjutkan kemenangannya dalam ONE Super Series melawan kickboxer Ukraina Sasha Moisa.

Jo mengatakan bahwa ia adalah kuda hitam dalam turnamen ini. Tapi, ia berharap dapat meraih tempat dalam babak semifinal setelah menang pada Jumat nanti.

“Jika anda belum tahu, seluruh juara dunia ada di turnamen ini. Mereka semua siap. Saya siap. Pertandingan ini akan sangat panas,” kata Jo.

Tetapi, Sasha – yang akan menjalani pertandingan perdananya dalam “The Home Of Martial Arts” – tidak gentar menghadapi Jo, walaupun ia masuk ke dalam turnamen ini sebagai petarung pengganti dan hanya memiliki beberapa hari untuk persiapan.  

“Ini adalah turnamen kickboxing terbesar, dan saya percaya para atlet terbaik telah berkumpul disini. Saya akan menunjukkan kemampuan saya dalam kompetisi ini, dan berharap meraih hasil yang terbaik.”

Dua petarung lainnya dalam babak pembuka ini adalah atlet asal Jerman Enriko “The Hurricane” Kehl yang akan kembali berhadapan dengan petarung Rusia Dzhabar “Genghis Khan” Askerov.

“Bagi saya, adalah sebuah kehormatan untuk mewakili Jerman dalam acara terbesar di dunia ini,” kata Enriko. “Para striker terbaik ikut dalam turnamen ini, saya sudah tidak sabar dan tentunya ingin memenangkan turnamen ini.”*

news
Penulis
Suryansyah
news