LIGA SPANYOL
Adios Grizzi
16 May 2019 12:12 WIB
berita
Antoine Griezmann - TopSkor/Istimewa
MADRID – Kabar menggemparkan datang dari Atletico Madrid, lebih tepatnya Antoine Griezmann. Sedikit demi sedikit, masa depan penyerangnya itu akhirnya jadi semakin jelas. Teranyar ia baru saja mengumumkan bahwa bakal berpisah dengan klub pasca menyelesaikan musim kelima beruntunnya ini, Rabu (15/5) malam waktu setempat.

Adios Grizzi atau selamat jalan Grizzi, sapaan akrab Griezmann. Kisah manisnya dengan Atletico yang dimulai per 28 Juli 2014 akhirnya mencapai batasnya. Penyerang 28 tahun tahun ini resmi tinggalkan tim ibu kota pasca 2018/19 berakhir. Keputusan itu didapat setelah adanya pertemuan dengan CEO, pelatih dan direktur olahraga: Miguel Angel Gil, Diego Simeone, Andrea Bertra.


Baca Juga :
- Griezmann Turun Status
- Magnet Jovic




“Setelah dengan orang-orang di klub, saya ingin berbicara ke semuanya terutama mereka yang terikat dengan Atletico, fan yang selalu memberi banyak cinta. Saya mau memberi tahu Anda bahwa saya telah membuat keputusan untuk pergi, untuk melihat hal-hal baru, memiliki tantangan lain,” kata Griezmaann dalam video yang diunggahnya.

Apa yang baru terjadi ini bagaikan bom susulan setelah yang dialaminya musim panas lalu. Sebelumnya di tengah kencangnya isu kepindahannya, ia tiba-tiba memutuskan untuk memperpanjang kontrak hingga 2023 dan menolak FC Barcelona. Ia menambahkan komitmennya dengan segera demi fokus ke Piala Dunia 2018 yang kala itu segera dimulai.


Baca Juga :
- Tes Terakhir Barca
- Goodbye Bernabeu, Momen Navas & Bale


Bagi Atletico, ini adalah pukulan telak beruntun setelah sang kapten Diego Godin juga memutuskan hengkang setelah musim ini berakhir. Pasca laga kandang terakhir sekaligus perpisahannya di akhir pekan lalu, sejatinya pelatih yakin akan kesetiaan Grizzi. “Kami percaya bahwa ia akan melanjutkan musim dengan kami,” kata Simeone.

Penyerang tim nasional Prancis ini akan pergi dengan biaya transfer 120 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun). Klausul pelepasannya yang semula 200 juta euro memang bakal berkurang per 1 Juli nanti. Los Rojiblancos –julukan Atletico– sendiri hanya akan menerima 96 juta euro, sebab ada potongan 20 persen untuk klub lama sang pemain; Real Sociedad.

“Di sini ada lima tahun yang luar biasa dan saya sangat menikmatinya. Saya memberi segalanya di lapangan, menjadi yang terbaik termasuk mengiyakan untuk foto dan tanda tangan. Saya telah mencoba memberi banyak kegembiraan ke semua yang datang ke Wanda Metropolitano (kandang Atletico). Terima kasih banyak dari hati,” tutup Grizzi.

Antara Barca dan PSG
Spekulasi masa depannya pun terus berlanjut. Setelah pasti pergi, Paris Saint-Germain (PSG) dan FC Barcelona menjadi kandidat kuat sebagai pelabuhan selanjutnya. Biaya tak jadi hambatan bagi keduanya. Mereka pun diketahu memiliki minat sejak lama yang kembali dikobarkan saat ini; media-media Prancis dan Spanyol sudah ramai mengabarkan.

Meski musim lalu sudah sangat dekat dengan Barca, PSG punya kans besar kali ini. Sosok Kylian Mbappe dan Edinson Cavani menjadi kunci keberhasilan mendapatkan Grizzi. Nama pertama punya hubungan dekat dengan si incaran, dibuktikan saat saling membahu membawa Prancis juara. Untuk Cavani, ia adalah target Atletico menurut El Larguero.

Sementara itu peluang Barca malah tak sekuat sebelumnya, sebab tak semua pihak menginginkan Griezmann bergabung. Menurut Marca, meski klub asal Katalan sedang meperkuat timnya (terutama penyerang sebagai penerus Luis Suarez), terdapat pihak di manajemen klub yang masih tak terima atas sikap Grizzi yang menolak setelah sangat dekat di musim lalu.* Taufani Rahmanda

n
Penulis
nana sumarna
news