LIGA 1
Bhayangkara dan Borneo Was-was
16 Mei 2019 07:03 WIB
berita
Alfredo Vera - TopSkor/Ady Sesotya
TENGGARONG - Bhayangkara FC akan menantang Borneo FC dalam laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut Segiri, Kamis (16/5). Menghadapi tim tuan rumah, pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera mengingatkan soal mental bertanding.
BFC baru saja tersingkir dari turnamen pramusim Piala Indonesia setelah dikalahkan PSM Makassar pada leg kedua dengan skor 2-0. Sementara, Borneo FC melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Persib Bandung.

Penampilan Bhayangkara FC memang belum meyakinkan di Piala Indonesia, namun menurut  Alfredo timnya tak perlu mengubah gaya bermain di Liga 1. Karena secara taktikal dan teknik timnya sudah tampil baik dalam pertandingan pramusim.
“Evaluasi dari Piala Indonesia kemarin hanya soal mental saja. Bagaimana saat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan salah satunya kejadian gol dianulir (lawan PSM) yang membuat mental pemain berubah,” kata mantan pelatih Sriwijaya FC ini, Kamis (15/5).


Baca Juga :
- 11 Terbaik Liga 1 2019 Pekan Pertama
- Sedih, PSS Tanpa Rekan Neymar dan Terancam Terusir dari Maguwoharjo




Ia mengatakan, faktor nonteknis sangat mempengaruhi gaya permainan timnya di Piala Indonesia. Sehingga dirinya berharap mental pemain lebih siap jika menghadapi situasi yang sama di Liga 1 khususnya di kandang Borneo FC nanti. 

Menghadapi Borneo FC, Alfredo sudah membaca karakter bermain tim lawan. Meski hal itu bukan jaminan Borneo FC akan menerapkan permainan seperti diprediksinya. ”Jadi kami akan melihat situasi di lapangan, kami akan antisipasi sesuai permainan mereka  dalam pertandingan, taktik bisa saja berubah nanti,” kata Alfredo.


Baca Juga :
- Unggul Lebih Dulu, Persija Malah Pulang dengan 1 Poin dari Kandang Barito
- INFOGRAFIS: Hadapi PSM, Semen Padang Ingin Ikuti Jejak Kalteng Putra dan PSS


Mantan pelatih Persebaya itu juga mengaku hanya bisa memainkan satu dari dua pemain asing anyarnya yaitu Flavio Beck Junior. Sedangkan, Ramiro Fergonzi belum bergabung. “Melawan Borneo target kami tentu tiga poin,” kata Alfredo.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Mario Gomez menegaskan timnya sudah siap menjamu Bhayangkara FC. Target mempertahankan poin di kandang menjadi misi utama timnya. “Taktik dan strategi sudah dimatangkan tinggal penerapan di lapangan nanti,” kata Gomes.

Pelatih asal Argentina itu mengaku hanya satu pemain yang tidak dapat tampil karena terkena sanksi. Selebihnya pemain Borneo FC siap diturunkan meski tetap akan melihat kondisi fisik terakhir pemain jelang pertandingan.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menambahkan, jelang melawan Bhayangkara FC, tim pelatih lebih banyak memberikan materi latihan pertahanan. “Tim pelatih menilai kebobolan tiga gol melawan Persib di pertandingan terakhir kami di Piala Indonesia, menjadi sorotan penting untuk diperbaiki. Mudah-mudahan melawan Bhayangkara FC lini pertahanan lebih kokoh dan kemenangan dapat kami raih,” ucap Ahmad.* Agustian Pratama 


 

n
Penulis
nana sumarna
news