BULUTANGKIS
Selamat Berjuang! Tim Indonesia Sudah Tiba di Cina
15 Mei 2019 21:34 WIB
berita
Tim Indonesia tiba di Nanning pada 15 Mei ini dan baru bertanding pada fase grup Sudirman Cup 2019 kontra Inggris pada 19 Mei mendatang. (Foto: Dokumentasi PBSI)
NANNING – Sudirman Cup 2019 tinggal menghitung hari. Tepatnya, berlangsung sejak Minggu (19/5) hingga 26 Mei mendatang.

Saat ini, mayoritas negara peserta sudah berada di kota Nanning, Cina. Yaitu, tempat diselenggarakannya Sudirman Cup edisi ke-16 ini di Guangxi Sports Center.


Baca Juga :
- Jadi Penentu Indonesia Juara Grup, Ini Komentar Greysia/Apriyani
- Indonesia Dikalahkan Denmark, Ini Kata Susy Susanti




Termasuk, tim Indonesia yang tiba di pukul 20.00 waktu setempat. Skuat yang dipimpin manajer Susy Susanti ini berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (15/5) dengan penerbangan pukul 08.15.

Kedatangan 20 atlet dan ofisial mendapat sambutan luar biasa dari Warga Negara Indonesia (WNI) di Nanning.Mereka bersorak ketika tim Indonesia keluar dari pintu kedantangan di Bandara Internasional Nanning.


Baca Juga :
- Indonesia Ditunggu Taiwan, Ini Hasil Undian Perempat Final
- Greysia/Apriyani Menang, Indonesia Dongkel Denmark sebagai Juara Grup


Selanjutnya, tim langsung menuju hotel untuk makan malam. Setelah itu, istirahat karena telah menempuh perjalanan yang cukup panjang.

Sesi latihan bersama di lapangan pertandingan dimulai Jumat (17/5). Esok, rencananya belum digelar latihan teknik, tapi para atlet akan memulihkan kondisi badan usai perjalnana panjang dengan latihan fisik.

“Kami masih mencari lapangan latihan yang bisa dipakai siang hari. Kalau ada, akan latihan teknik. Kalau tidak ada, atlet akan latihan masing-masing di hotel,” kata Susy dalam rilis PBSI.

“Latihan besok yang ringan-ringan dulu. Untuk memulihkan kondisi. Misalnya, ke gym atau jogging di sekitar hotel.”

Skuat Merah-Putih mulai bertanding pada 19 Mei mendatang kontra Inggris dalam laga perdana Grup 1B. Tiga hari berselang, Indonesia akan menghadapi Denmark untuk penentuan ke perempat final.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news