UMUM
Motivasi Pemain Ikut Seleksi Timnas U-16 Indonesia
15 May 2019 17:46 WIB
berita
Foto - PSSI
DEPOK - Kegiatan seleksi dan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 yang berlangsung di Lapangan Latihan Tim Nasional PSSI, Sawangan, Senin lalu hingga 26 Mei 2019 tentu membuat banyak pemain yang dipanggil pelatih kepala, Bima Sakti berusaha keras dan termotivasi untuk masuk tim.

Salah satu pemain yang mengikuti seleksi ini, Alexandro Felix Kamuru mengatakan siap bersaing sehat dengan pemain lain. “Saya termotivasi ingin masuk tim ini, yang jelas saya optimis. Tapi sebelum itu, saya akan kerja keras dulu, dengan begitu, saya yakin bisa lolos,” kata pemain Barito Putera U-16 itu.


Baca Juga :
- U-16 Boys Elite, Indonesia Tahan Imbang Korsel 1-1
- Mengenal Brad Maloney, Pelatih Timnas U-18 Malaysia yang Menjungkalkan Indonesia




Pemain yang lihai di posisi sayap kiri, bek kiri ini, ditempatkan Bima dalam latihan sebagai pemain depan. “Saingan saya ketat. Jadi saya rasa, ditempatkan dimanapun, saya harus siap,” tegasnya.

Pemain ini mengatakan senang bisa dilatih oleh Bima Sakti. “Saya senang bisa dilatih dengan coach Bima, latihan yang diberikan tentu lebih ketat dan disiplin, karena ini tim nasional. Saya akan berusaha sebaik mungkin mengikuti semua latihan yang diberikan,” tutupnya.


Baca Juga :
- Piala AFF U-18, Pernyataan Presiden Sepak Bola Malaysia Usai Kemenangan Atas Indonesia
- Piala AFF U-18, Australia Nyaris Dipermalukan Myanmar, Final Lawan Malaysia


Berbagai macam menu latihan diberikan oleh Bima Sakti beserta jajaran staf pelatih dalam kegiatan ini. Salah satunya adalah latihan penguasaan bola, passing, dan lainnya. Selain itu, kami melakukan latihan rondo, small sided game.

Seleksi ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-15 2019 yang akan bergulir 27 Juli hingga 9 Agustus di Thailand. Selain itu, Timnas U-16 juga akan bermain di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di bulan September mendatang.

Indonesia menjadi tuan rumah di ajan ini dan berada di grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.*

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news