LIGA ITALIA
2 Kali Kalahkan Lazio di Seri A, Atalanta Siap Lanjutkan di Final Piala Italia
15 May 2019 14:51 WIB
berita
Mural bergambar Gian Piero Gasperini bersama penggawa Atalanta lainnya jelang final Piala Italia 2018/19. (Foto: Atalanta.it)
ROMA - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini memahami pengakuan orang yang menganggap timnya favorit menjuarai Piala Italia 2018/19. Tepatnya, saat menghadapi Lazio pada final yang berlangsung di Stadion Olimpico, Rabu (15/5).

Ini final keempat bagi Atalanta dalam sejarahnya di Piala Italia. Sebelumnya, mereka juara pada 1962/63 yang berujung runner-up pada 1986/87 dan 1995/96.


Baca Juga :
- Laboratorium Taktik Seri A
- Gasperini Prihatin dengan Kinerja Pertahanan




"Saya sangat senang dengan kehadiran fan di Roma. Mereka akan memberi dukungan kami untuk menjuarai Piala Italia 2018/19. Ini bukan untuk satu orang, tapi setiap elemen klub," kata Gasperini dalam laman klub.

"Kami semua bekerja keras untuk mencapai final Ini berkat semua orang yang telah berusaha. Sekarang, saatnya bertanding. Kami menghadapi final dengan cara yang harus didekati. Apalagi, melawan tim kuat seperti Lazio. Namun,  saya yakin kami akan sangat konsentrasi."


Baca Juga :
- Papu Gomez di Belakang Messi dan Neymar Jr.
- Badelj Pergi, Cataldi Promosi


 

Dalam perjalanannya, Atalanta mampu melewati tiga klub sebelum ke final. Dimulai saat menghentikan Cagliari 2-0 pada 16 besar, Juventus 3-0 (perempat final), dan Fiorentina agregat 5-4 (semifinal).

Di Seri A, Atalanta juga superior dalam dua pertemuan dengan Lazio musim ini. Mereka menang 1-0 di Atleti Azzurri'd Italia pada 17 Desember lalu yang dilanjutkan 3-1 di Olimpico (55).

"Ini selalu jadi karakteristik kuat. Kami telah membuktikan dapat mengalahkan Lazio di Seri A. Saya pikir, kami memiliki peluang untuk menang di sini juga," Gasperini, mengungkapkan.

"Ini merupakan kesempatan yang emosional. Musim ini, kami menunjukkan kami pantas bersaing di segala kompetisi. Kami harus punya mentalitas untuk juara."***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news