LIGA 1
Aji Santoso: Di Lapangan Sama-sama Main dengan 11 Pemain
15 May 2019 13:25 WIB
berita
Pemain Persela dalam sebuah sesi latihan - Istimewa
LAMONGAN – Tahun ini, mimpi buruk membayangi Persela. Dalam dua laga kandang terakhir, dari dua ajang berbeda: Piala Indonesia 2018/2019 dan Piala Presiden 2019, Laskar Joko Tingkir dipermalukan lawan. Adapun tim yang mempermalukan tim asuhan Aji Santoso itu akan dihadapi pada Jumat (17/5) nanti.

Ya, lawan yang dimaksud adalah Madura United. Tim berjuluk Los Maduraticos, karena berisikan pemain-pemain bintang, itu pada 31 Maret lalu unggul 2-1 di Surajaya. Ini kekalahan kedua Persela di kadang. Adapun tim pertama yang berpesta di Lamongan adalah Bali United.


Baca Juga :
- Kekalahan Beruntun Persib Terhenti di Lamongan
- Persib Bawa Pulang Satu 1 Poin dari Kandang Persela




Namun, dua fakta itu tak bisa jadi satu-satunya acuan. Pasalnya, selama 2018, yakni dalam ajang Liga 1, Persela tak terkalahkan di kandang. Terakhir kali Persela takluk di kandang dalam kompetisi, tercipta pada 21 Agustus 2017 silam. Dalam laga melawan Mitra Kukar, Persela menyerah 1-2.

Namun setelah itu, dalam 23 pertandingan kandang, 15 kemenangan dibukan dan delapan lainnya berakhir imbang. Musim lalu, dalam laga terakhir di Surajaya, saat menjamu Persib, hasil imbang tercipta. Catatan inilah yang membuat Aji percaya bisa menjaga keangkeran Surajaya.


Baca Juga :
- Prediksi Persela Vs Persib, Bukan Tempat Ramah
- Kembali Tandang ke Jawa Timur, Robert Rene Alberts Berharap Insiden di Malang Tidak Terulang


Menurut Aji, Madura United tak akan bisa berpesta seperti dalam ajang Piala Presiden lalu. Menurutnya, kondisi fisik pemain semakin prima dan kolektivitas permainan terus meningkat. Sudah begitu, Persela sudah punya beberapa pemain baru yang itu bisa menjadi kejutan bagi tim tamu.

“Memang dari sisi materi dan kualitas pemain, Madura United di atas rata-rata tim lainya, termasuk Persela. Tapi kami tak terlalu silau dengan materi lawan. Di atas lapangan sama-sama bermain dengan 11 orang. Tidak ada persiapan khusus yang kami lakukan,”ujar Aji kepada TopSkor, kemarin.

Sayangnya, dalam laga perdana musim ini, Kei Hirose tak bisa tampil. Pemain asal Jepang ini absen karena masih dibelut cedera engkel. Situasi ini seperti sejalur dengan fakta, Persela selalu kesulitan dalam laga perdana kompetisi. Dalam 10 musim terakhir, Persela hanya enam kali menang dalam laga pembuka.

“Menghadapi Madura United, saya meminta pemain main all out dan bisa unjuk kemampuan terbaiknya. Main tanpa beban dan utamakan kolektivitas di atas lapangan dengan pressing dan zonal marking ketat. Itu saja. Mudah-mudahan itu akan bawa tim untuk menang, mengalahkan Madura United,” ujarnya.

Sedangkan dua pemain asing baru, yakni Alex Goncalves dan Rafael Gomes, dipastikan bisa tampil. Dua pemain ini, yang tipikal permainannya belum diketahui lawan, diharapkan bisa jadi pembeda.  Terutama Alex, sangat diharapkan Aji bisa membobol gawang Madura United.* Noval Luthfianto

Laga Perdana Persela

  • Musim: 10
  • Menang: 3
  • Imbang: 3
  • Tumbang: 4
  • Gol: 16
  • Kebobolan: 15
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news