ONE CHAMPIONSHIP
Anthony Engelen, Rudy Agustian Antusias Sambut One: Enter The Dragon
14 May 2019 14:52 WIB
berita
Shinya “Tobikan Judan” Aoki, akan mempertahankan sabuknya, dengan petarung asal Singapura, Christian “The Warrior” Lee.
SINGAPURA - ONE: ENTER THE DRAGON, salah satu gelaran terbesar dalam sejarah ONE Championship, akan kembali hadir di Singapura pada 17 Mei.

Pertandingan utama malam itu adalah perebutan gelar juara dunia antara Shinya “Tobikan Judan” Aoki, yang akan mempertahankan sabuknya, dengan petarung asal Singapura, Christian “The Warrior” Lee.


Baca Juga :
- 4000 Bibit Muda Persib Bersaing di Umuh Muchtar Cup 2019
- Akbar Zakaria Diskors, Sriwijaya FC Merukir Ambrizal ke Posisi Bek Sayap




Sebelumnya, sebuah gelar juara dunia ONE Super Series Lightweight Kickboxing juga akan diperebutkan untuk pertama kalinya, antara Nieky “The Natural” Holzken melawan Regian “The Immortal” Eersel.

Gelaran ini juga akan menampilkan delapan striker terbaik dalam perempat final turnamen ONE Featherweight Kickboxing World Grand Prix.


Baca Juga :
- Kalteng Putra Optimistis Bangkit saat hadapi Maung Bandung.
- Indonesia Temukan Lagi Wakil eSports SEA Games 2019, Kali Ini untuk Gim Tekken 7


Menyambut ajang bersejarah ini, dua atlet mixed martial arts (MMA) terbaik asal Indonesia Rudy Agustian dan Anthony Engelen pun memberikan tanggapan mereka.

Rudy “The Golden Boy” Agustian sangat antusias menunggu gelaran ONE ini, tetapi menyiratkan bahwa Indonesia masih harus berupaya lebih untuk dapat menjadi tuan rumah ajang sebesar itu.

“Di luar negeri, animo masyarakatnya lebih luar biasa. Babak preliminary round saja sudah ramai sampai full house, apalagi di Myanmar dan Filipina,” ujar Rudy. 

“Contohnya, kalau acara dimulai pukul 6 sore, maka para penonton sudah mulai antre bahkan sejak pukul tiga!”

Atlet divisi flyweight ini pun melanjutkan dengan beberapa prediksi untuk pertandingan utama di Singapura tersebut. “Untuk partai Shinya Aoki melawan Christian Lee, saya masih mengunggulkan Shinya meski Christian adalah young talent yang memiliki kualitas sangat bagus,” sebutnya.

“[Shinya memiliki] pengalaman segudang, gaya tandingnya juga tidak fancy, ditutup dengan finishing yang berbahaya.”

Sementara itu, Nieky Holzken juga menjadi andalannya dalam perebutan gelar Juara Dunia ONE Lightweight Kickboxing.

“Saya dukung Nieky Holzken! Saya sudah nonton dia sejak dari K1, and I’m quite a fan. Tapi lawannya kali ini juga bagus,” ujar atlet yang berlaga di ONE: FOR HONOR lalu di Jakarta.

Hal serupa diutarakan pula oleh Anthony “The Archangel” Engelen, yang sama antusiasnya dalam menyambut gelaran di Singapura ini.

“Singapura memang akan selalu menjadi lokasi utama atau lokasi salah satu gelaran terbesar ONE Championship, karena kota itu adalah basis dan markas organisasi ini. Tapi saya jelas sangat ingin melihat atlet-atlet besar juga bertanding di Jakarta,” ujar Anthony.

Atlet yang tergabung dalam Bali MMA ini juga menyebutkan prediksinya atas beberapa laga utama di negara kelahiran ONE ini.

“Laga antara Shinya melawan Christian akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Keduanya adalah petarung yang kuat. Christian jelas memiliki striking yang lebih baik, sementara Shinya memiliki ground game yang unggul,” papar atlet divisi featherweight ini.

Ia pun mengatakan bahwa partai antara dua kickboxer terbaik dunia asal Belanda, Nieky Holzken dan Regian Eersel, akan menjadi sangat menarik.

“Ini akan jadi pertandingan yang luar biasa. Saya mendukung Nieky karena pengalaman dan style bertandingnya, dimana menurut saya ia adalah petarung yang lebih unggul di laga ini,” katanya.

Terakhir, ia memberikan prediksi terkait pertandingan antara Andy Souwer melawan Smoking Joe Nattawut. “Andy adalah idola saya sejak remaja, saat menyaksikan pertandingannya di K1. Sekarang kami bertanding di card yang sama, dan hal itu sangat luar biasa. Saya senang bisa menyebutnya sebagai seorang teman, ini sebuah kehormatan,” katanya bersemangat.
 

news
Penulis
Suryansyah
news