TOP FEATURE FOOTBALL
Setelah LA, Del Piero Buka N. 10 di Milan
14 May 2019 04:10 WIB
berita
Alessandro Del Piero - TopSkor/Istimewa
PASTA dan Risotti, yang terdiri dari Lasagnetta, Bombolotti Amatriciana, atau Tortelloni Cacio E Pepe. Itulah deretan menu utama di Restoran N. 10, yang terletak di Los Angeles (LA), Amerika Serikat. Sebuah nomor yang terletak di kayu di depan restoran tampak klasik namun tetap modern. No. 10, Italia, siapa lagi jika tidak identik dengan Alessandro Del Piero.

Restoran yang terletak di Los Angeles CA, 3rd Street tersebut memang milik legenda hidup sepak bola Italia dan Juventus. Del Piero membawa semua cita rasa Italia, semua makanan yang memang berasal dari negeri kelahirannya. Bahkan, semua memang sempurna karena dia pun memberikan kepercayaan semua menu kepada koki yang juga asal Italia, Fabio Ugoletti.


Baca Juga :
- Indra Sjafri Mantu, Berikut Doa dari Menpora
- Ali Daei Berkibar dengan Daei Sport




Pinturicchio—julukan Del Piero—membangun restoran ini pada 2017 lalu. Dia memang tidak memiliki karier sepak bola di Negeri Paman Sam. Namun, Del Piero tampaknya tahu pasar yang baik karena publik Amerika Serikat menyukai juga makanan Italia. Del Piero yang berkolaborasi dengan pengusaha Emanuele Romani dalam membuka restoran di Los Angeles ini. Dan, keseriusannya pun terlihat ketika 7 Mei lalu, dia baru membuka cabang restoran N 10 di Kota Milan.

Del Piero menamai restoran tersebut dengan No.10. Nomor 10 memang sangat identik dengan Del Piero ketika masih aktif bermain bersama Juventus. Sejak pensiun dari dunia sepak bola, Del Piero memang memilih tinggal di Los Angeles. Dia hanya sesekali kembali ke Italia untuk menonton Juventus. Bisnis kuliner memang menjadi salah satu pilihan banyak mantan pemain. Tapi, Del Piero melakukannya tidak setengah-setengah. Setidaknya itu dibuktikan dengan dibukanya cabang restoran di Milan.


Baca Juga :
- Sukses Mia lewat Winner Never Quit
- Johan Halls : Dari Arsenal hingga Catwalk


Setelah bermain di Sydney FC dan di salah satu klub di India, Del Piero memutuskan gantung sepatu pada 2015. Kecintaannya terhadap negara kelahirannya, Italia, membawa dirinya merambah bisnis kuliner ini. Alasan membuka restoran di Los Angles, bisa jadi karena memang sejak pensiun dari dunia sepak bola, Del Piero memang memilih tinggal di Los Angeles.

Selain restoran, Del Piero tetap aktif dalam sepak bola karena dia salah satu duta Juventus. Tidak jarang dia pun memberikan pelatihan kepada anak-anak atau remaja. Del Piero juga membagi pengalaman lewat buku yang berjudul Detto Tra Noi. Hingga kini, dia mengakui belum siap untuk turun langsung sebagai pelatih sebuah klub. “Saya belum mengikuti kursus apa pun. Saya belajar dari Marcelo Lippi, Fabio Capello, dan Carlo Ancelotti,” kata Del Piero.*Irfan Sudrajat

n
Penulis
nana sumarna
news