FORMULA 1
Verstappen: Mercedes Terlalu Cepat, Tapi Layak Sukses
13 May 2019 14:35 WIB
berita
Peraih podium di Formula 1 GP Spanyol / Foto: Crash
BARCELONA – Pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen, mengungkapkan bahwa raksasa Formula 1, Mercedes, merupakan tim yang terlalu cepat di kompetisi musim ini. Akan tetapi, dengan kecepatan tersebut, Mercedes layak mendapatkan kesuksesan yang mereka raih.

Mercedes sukses merebut kemenangan kelima beruntun di awal musim 2019. Di GP Spanyol, mereka menang atas nama Lewis Hamilton, yang memulai balapan dari posisi kedua.


Baca Juga :
- Persaingan Ketat F1 Akan Tetap Terjaga
- Sang Juara Dunia Meminta Dua Pembalap Muda Panaskan Persaingan




The Silver Arrows memang telah mendominasi GP Spanyol sejak sesi latihan bebas. Di kualifikasi saja, pole position diraih oleh rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas.

Penampilan Mercedes di awal musim ini pun mengundang pujian dari lawan mereka, Red Bull Racing. Pembalap muda mereka, Max Verstappen, mengatakan bahwa Mercedes terlalu cepat di musim ini.


Baca Juga :
- Line Up Sementara Pembalap Formula 1 Musim 2020: 11 Pembalap Belum Pastikan Bertahan
- Komentar Alexander Albon Usai Naik ke Tim Utama Red Bull Racing


“Kecepatan kami di balapan sudah cukup baik, kami bisa bersaing dengan Ferrari,” ucap Verstappen.

“Akan tetapi, Mercedes, mobil mereka hanya terlalu cepat bagi kami. Semua orang sudah tahu kalau mereka akan mendominasi, jadi meraih podium terakhir sudah membuat kami senang,” tambahnya.

Terakhir, Verstappen memuji Mercedes. “Karena hal itu, mereka layak dengan kesuksesan yang mereka raih di awal musim ini,” ungkapnya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news