FORMULA 1
Hamilton Dedikasikan Kemenangan GP Spanyol untuk Fan Cilik Ini
13 May 2019 14:25 WIB
berita
Foto: Crash
BARCELONA – Lewis Hamilton menjadi juara di Formula 1 GP Spanyol, Minggu (12/5) kemarin. Ini menjadi kemenangan kelima beruntun Mercedes di awal musim 2019.

Hamilton meraih kemenangan setelah memulai balapan dari posisi kedua. Pole position di balapan tersebut diraih oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas.


Baca Juga :
- Nyaris Juara F1 2019, Hamilton Sebut W10 Butuh Peningkatan
- Status di Mercedes Tak Aman, Bottas Tidak Tertekan




Usai balapan, Hamilton mengatakan bahwa kemenangan ini ia dedikasikan untuk fan cilik Mercedes, Harry Shaw. Shaw merupakan bocah berusia 5 tahun yang mengidap penyakit kanker tulang.

“Hari ini saya sangat terinspirasi oleh anak kecil bernama Harry. Dia mengirimkan saya pesan jelang balapan. Dia seperti malaikat pelindung bagi saya saat balapan,” ucap Hamilton.


Baca Juga :
- Janji Mercedes di F1 GP Hungaria
- Mercedes dan Lewis Hamilton Bom Waktu F1


“Pesan yang ia sampaikan membuat saya lebih semangat, kami memberikannya topi dan hadiah lainnya. Saya melihatnya mengenakan topi yang kami kirimkan.”

“Memang sebelum balapan saya sedang mencari inspirasi. Setelah melihatnya mengenakan topi yang kami kirimkan, dia menjadi inspirasi saya. Kemenangan ini saya dedikasikan untuknya, karena menang balapan untuk seseorang memiliki arti yang lebih. Saya harap dia menonton balapannya di rumah,” Hamilton mengakhiri.

Di samping kesuksesan Hamilton dan Mercedes di awal musim ini, justru Ferrari kian tenggelam. Di GP Spanyol, mereka gagal merebut podium. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news