TOP FEATURE FOOTBALL
Tekanan Bukan Hambatan, Man City Spesialis Juara di Pekan Terakhir
13 May 2019 05:55 WIB
berita
Vincent Kompany, kapten Man City mengangkat trofi Liga Primer. -TopSkor.Id/Istimewa-
SUDAH sejak beberapa pekan lalu bisa diketahui kalau penentuan juara Liga Primer 2018/19 akan ditentukan di pekan terakhir. Pada Minggu (12/5) fokus perhatian tertuju pada dua partai yaitu Brighton & Hove Albion lawan Manchaster City dan Liverpool lawan Wolverhampton Wanderers.

Hasilnya, Man City menang 4-1 sehingga juaralah mereka meski Liverpool juga menang 2-0. Man City pun numpang selebrasi di Stadion Amex milik Brighton. Dalam sejarah perjalanan Liga Primer sejak 1992, ada delapan musim yang juaranya ditentukan di pekan terakhir. Dari jumlah itu, Man City mengalami tiga kali.


Baca Juga :
- Amir Khan Belum Pantas Lawan Pacquiao, Harus Sabar Antre
- Saat Floyd Mayweather Tersungkur di Atas Arena




Ya, Man City empat kali juara Liga Primer dengan tiga kali di antaranya diraih di pekan terakhir. Hanya di 2017/18, Man City sangat digdaya sehingga berpekan sebelum musim pungkas, mereka sudah juara. Dengan gambaran ini, Man City bisa dibilang spesialis juara di pekan terakhir.

Bagi mereka tekanan bukan hambatan meraih trofi juara. Seperti yang diperlihatkan di musim 2018/19 ini. Sebelumnya, terjadi di 2013/14 dan pesaing terdekat Man City juga Liverpool. Saat itu, Man City harus menang atas West Ham United dan Liverpool juga harus menang atas Newcastle. Hasil akhir, mereka sama-sama memang dan Man City juara.


Baca Juga :
- Kalteng Putra Kian Penasaran
- Lama Ditunggu, Amir Khan dan Pacquiao Akhirnya Bertarung di Arab Saudi 9 November


Sebelumnya lagi terjadi di 2011/12. Pesaing terdekat Man City saat itu adalah Manchester United (MU). Ini sangat sengit lantaran baik Man City dan MU punya poin sama sehingga titel juara ditentukan oleh selisih gol. Ini pun diwarnai dengan serunya pekan terakhir mereka. Man City menang atas Queens Park Rangers dan MU atas Sunderland.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
news