FORMULA 1
Sektor Ketiga Sirkuit Barcelona de Catalunya Jadi Kelemahan Ferrari
12 Mei 2019 14:51 WIB
berita
Foto: Ferrari
BARCELONA – Pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, mengungkapkan kelemahan timnya jelang balapan GP Spanyol. Menurutnya, sektor ketiga lintasan jadi masalah.

Balapan GP Spanyol di Sirkuit Barcelona de Catalunya akan digelar pada Minggu (12/5) mala mini. Valtteri Bottas dari Mercedes akan memulai balapan dari posisi terdepan.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Kepercayaan Diri Red Bull Bisa Dekati Mercedes
- Mercedes Kehilangan Anutan di F1




Sedangkan Ferrari akan memulai balapan dari posisi ketiga, atas nama Sebastian Vettel. Walaupun sudah memakai mesin baru, Ferrari masih belum bisa memutus dominasi Mercedes.

Di sesi kualifikasi, Ferrari sebenarnya lebih cepat dari Mercedes di dua sektor awal lintasan. Barulah memasuki sektor ketiga, Si Kuda Jingkrak kehilangan banyak waktu. Itulah yang diungkapkan oleh Vettel.


Baca Juga :
- Niki Lauda Meninggal Dunia, F1 Pun Berduka
- Niki Lauda Meninggal Dalam Usia 70, Kehidupan Seorang Juara Dunia F1 Tiga Kali


“Sektor ketiga lintasan seperti menjadi kelemahan bagi kami,” ucap pembalap asal Jerman itu.

“Saya baru saja berbicara dengan Valtteri (Bottas). Dia dan Lewis Hamilton merasa senang dengan mobil mereka, terutama di sektor terakhir, sektor yang bagi kami sedikit sulit.”

“Saya pikir tim sudah mengeluarkan segala kemampuan yang ada di mobil, tapi ya begini hasilnya, puas sih puas, tapi saya merasa kurang saja,” Vettel mengakhiri.

Sudah 4 balapan beruntun Mercedes meraih kemenangan di musim ini. Dengan start dari posisi terdepan, bukan tidak mungkin mereka akan mengoleksi kemenangan kelima beruntun. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news