LIGA SPANYOL
Musim Suarez Berakhir
11 May 2019 14:22 WIB
berita
Luis Suarez - TopSkor/Istimewa
BARCELONA – Penderitaan Luis Suarez berlanjut pasca timnya FC Barcelona tersingkir di semifinal Liga Champions. Sekarang, ia harus mengucapkan selamat tinggal kepada 2018/19 sebab perjalanannya panjangnya di musim ini telah berakhir. Klub pun sudah mengkonfirmasi kabar buruk itu pasca dirinya menyelesaikan operasi, Jumat (10/5).

Sebelumnya memang tersiar kabar bakal ada tindakan lanjutan dari cedera medial meniskus pada lutut kanannya. Operasi arthroscopic dijalaninya di Klinik Quiron oleh Dr.Ramon Cugat, yang juga didampingi oleh kepala staff medis klub, Dr.Ricard Pruna. Operasi berjalan sukses, tapi Suarez harus bersabar untuk bisa kembali merumput.


Baca Juga :
- Griezmann Turun Status
- Magnet Jovic




Penyerang berjulukan El Pistolero ini setidaknya membutuhkan waktu hingga satu setengah bulan untuk pemulihan, atau melewatkan enam hingga tujuh pekan. Ia baru akan kembali bermain pada Juli nanti di Brasil. Tepatnya di tengah bergulirnya gelaran Copa America 2019, dengan memperkuat tim nasionalnya Uruguay.

Bersama Los Azulgrana –julukan Barca– ia akan melewatkan dua laga jornada terakhir. Setelah menjamu Getafe CF di akhir pekan ini, ada tandang melawan SD Eibar (18/5). Ketiadaannya di La Liga tak terlalu bermasalah sebab gelar sudah disegel. Lain cerita dengan Piala Raja sebab ada pertandingan final menghdapi Valencia CF, 25 Mei.


Baca Juga :
- Tes Terakhir Barca
- Goodbye Bernabeu, Momen Navas & Bale


Walaupun musimnya berakhir lebih cepat dari yang lain dan masih belum bisa bermain, Suarez kemungkinan tetap jadi bagian dari Uruguay pada Copa America nanti (laga fase grup akan dilewatinya). Striker 32 tahun ini adalah penyerang utama timnas (pun salah satu kapten) dan musim ini telah berbekal 25 gol (13 assist) di jenjang klub.

Di Brasil, eks striker AFC Ajax ini hanya akan menjadi penonton kala La Celeste –julukan Uruguay– berlaga melawan Ekuador (17 Juni), Jepang (21 Juni), dan Chili (25 Juni). Jika tim asuhan Oscar Tabarez itu berhasil lolos dari fase grup, maka Suarez bisa berpeluang mencatatkan comeback-nya pada laga perempat final, 28 dan 29 Juni.

Dalam beberapa waktu terakhir, El Pistolero memang sudah membawa masalah di lututnya itu. Tak jarang pasca pertandingan terlihat ada kantong es yang ditempelkan di sana, sebagai usaha meredakan peradangan. Pada penghujung tahun lalu (akhir November hingga awal Desember) ia sempat absen dua minggu untuk terapi sel induk.*Taufani Rahmanda

 

n
Penulis
nana sumarna
news