ONE CHAMPIONSHIP
Gelar Juara Dunia Satu Malam Akan Terjadi di One: Enter The Dragon
10 May 2019 19:55 WIB
berita
Shinya “Tobikan Judan” Aoki akan mempertahankan sabuk juara
JAKARTA - Ajang One: Enter The Dragon kembali ke tanah kelahirannya dan menampilkan serangkaian juara dunia dalam satu malam.

Tetapi, hal ini bukan hanya mengenai para petarung yang akan bertanding, tetapi juga apa yang mereka perebutkan dalam ajang tersebut. Gelaran yang akan berlangsung pada 17 Mei di Singapore Indoor Stadium ini akan menyaring siapa yang berhak menyandang gelar atlet kelas dunia.


Baca Juga :
- Apa Yang Dipertaruhkan Dalam ONE: MASTERS OF DESTINY?
- Catatan KO Terbaik dari Petarung di ONE: MASTERS OF DESTINY




Berikut adalah beberapa tantangan yang ada dalam ajang ini.

Pertaruhan Gelar Juara Dunia ONE Lightweight
Pertandingan utama di Singapura akan menjadi saksi persaingan antara rekan satu tim dari Evolve, Shinya “Tobikan Judan” Aoki dan Christian “The Warrior” Lee, dimana Shinya akan mempertahankan sabuk yang baru saja ia rebut untuk pertama kalinya.


Baca Juga :
- Pengalaman Atlet ONE Championship Berbelanja dari UKM Indonesia 
- Atlet MMA Asal Indonesia Serukan Perang Terhadap Narkoba


Perebutan gelar juara dunia ONE Lightweight ini akan mempertemukan seorang petarung muda dengan atlet berpengalaman. Christian akan berusaha mengalahkan Shinya, seorang atlet mixed martial arts (MMA) yang telah melewati 51 pertandingan profesional.

Christian hanya melewati 14 pertandingan profesional dalam kariernya, yang uniknya sama seperti jumlah perebutan gelar duara dunia yang dijalani oleh Shinya. Petarung asal Singapura ini pun akan naik divisi untuk merebut gelar tersebut. Jika ia berhasil, akan menjadi sebuah kejutan bagi para penggemar beladiri di seluruh dunia.

Gelar Juara Dunia ONE Lightweight Kickboxing Yang Pertama
Singapura juga menjadi tuan rumah perebutan gelar Juara Dunia ONE Lightweight Kickboxing yang pertama kalinya diselenggarakan dalam babak pendahuluan sebelum pertandingan utama minggu depan.

Nieky “The Natural” Holzken dan Regian “The Immortal” Eersel akan bertemu pada perebutan gelar tersebut, setelah mereka masing-masing berhasil menyusun catatan rekor yang fenomenal. Keduanya juga merupakan petarung yang selalu mengincar kemenangan KO.

Tempat di Semifinal ONE Featherweight Kickboxing World Grand Prix
Turnamen besar berikutnya dalam “The Home Of Martial Arts” akan dimulai, dan hal ini mungkin akan menjadi salah satu yang terbaik. Kedelapan petarung dalam ONE Featherweight Kickboxing World Grand Prix adalah para Juara Dunia, dimana mereka akan memulai kompetisi ini pada 17 Mei di ONE: ENTER THE DRAGON.

Petchmorakot Petchyindee Academy akan menghadapi superstar kickboxing Giorgio “The Doctor” Petrosyan, yang akan didahului oleh pertemuan antara “The Hero” Yodsanklai IWE Fairtex dan Samy “AK47” Sana.

Empat petarung lainnya yang akan bertanding adalah “Smokin’” Jo Nattawut yang akan menghadapi Andy “Souwer Power” Souwer, serta Dzhabar “Genghis Khan” Askerov yang akan melawan Enriko “The Hurricane” Kehl.

Kesempatan Kedua Bagi Amir Khan Dalam ONE Lightweight World Grand Prix
Sebuah kejutan terjadi pada ajang ini. Petarung asal Singapura Amir Khan akan mendapatkan kesempatan kedua untuk masuk dalam babak semifinal turnamen ONE Lightweight World Grand Prix.

Amir sempat kalah dalam babak perempat final melawan Ariel Sexton. Tetapi dengan mundurnya Ariel dari turnamen ini karena patah tangan, atlet Singapura ini memiliki kesempatan kedua untuk kembali masuk. Tetapi, tentunya hal ini tidak akan mudah. Ia akan menghadapi petarung berbahaya dari Turki, Saygid “Dagi” Guseyn Arslanaliev, yang memiliki catatan rekor penyelesaian sebanyak 100 persen. Saygid dengan mudah menaklukkan Ev “E.T.” Ting hanya dalam 25 detik dengan kemenangan KO.

Ambisi Para Mantan Juara Dunia ONE Strawweight Untuk Kembali Bertanding
Tiga mantan juara dunia ONE Strawweight juga akan bertanding untuk mendapatkan kembali sabuk yang lepas dari tangan mereka.

“Kru Rong” Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke asal Thailand sedang dalam puncak penampilannya setelah menaklukkan lawan-lawannya di dua pertandingan terdahulu. Ia saat ini akan menghadapi petarung asal Cina, Miao Li Tao.

Dua juara dunia lainnya, Yoshitaka “Nobita” Naito dan Alex “Little Rock” Silva juga akan berhadapan demi sebuah kesempatan untuk maju dalam perebutan gelar yang saat ini dipegang oleh Joshua “The Passion” Pacio.

Kesempatan Merebut Gelar Juara Dunia ONE Women’s Atomweight
Seorang petarung wanita berpengalaman dari Jepang, Mei “V.V.” Yamaguchi, akan kembali ke ring untuk menghadapi Meng Bo dalam divisi atomweight.

Mei sempat berhadapan dengan “Unstoppable” Angela Lee untuk merebut gelar tersebut, tetapi ia harus mengakui keunggulan petarung fenomenal asal Singapura tersebut.

Tentunya, Meng juga tidak akan tinggal diam. Atlet yang dua kali menjuarai kejuaraan MMA ini adalah sosok yang berbahaya di dalam divisi ini, dimana ia memiliki rekor delapan penyelesaian dari 13 kemenangannya.*

news
Penulis
Suryansyah
news