LIGA 1
Persebaya Tanpa Tiga Gelandang Andalannya Saat Jumpa Bali United
09 May 2019 11:15 WIB
berita
Gelandang Persebaya Nelson Alom dipastikan absen dalam laga pembuka Liga 1 2019 - Istimewa
SUBABAYAKick-off Liga 1 2019, 15 Mei mendatang, belum juga dimulai tetapi badai cedera sudah menghantam Persebaya. Tidak tanggung-tanggung, tiga pemain sekaligus dipastikan absen pada laga perdana Bajol Ijo. Namun demikian, absennya tiga pemain ini sudah diantisipasi oleh Djadjang Nurdjaman.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Nelson Alom, Oktafianus Fernando. dan Manuchkr Dzhalilov. Nelson masih dalam tahap pemulihan cedera, sedang Dzhalilov dan Oktafianus, masih dibebat cedera ringan. Persebaya dijadwalkan menghadapi Bali United pada 17 Mei mendatang.


Baca Juga :
- Persebaya Kurang Apa?
- Emosional, Djadjang Nurdjaman Curhat Panjang Lebar soal Pemecatannya sebagai Pelatih Persebaya




Sebelum pertandingan itu, Sabtu (11/5) nanti, The Green Force, julukan Persebaya, akan menghadapi Persela dalam laga uji coba. Djadjang memastikan, tidak akan menurunkan Nelson, Djali (sapaan Dzhalilov) dan Ovan (sapaan Oktafianus) pada laga uji coba melawan Persela dan Bali United.

“Sangat tidak mungkin juga. Mereka (bertiga) sudah sekian lama tidak latihan. Waktu yang tersisa juga begitu mepet," ujar Djanur. Untuk Nelson, Djanur memperkirakan butuh waktu sekitar satu bulan lagi untuk bisa tampil kembali. Sementara Dzhalilov dan Ovan diperkirakan baru bisa turun setelah pekan pertama.


Baca Juga :
- Prediksi Tira Persikabo Vs Bali United, Perebutan Takhta
- Komentar Bejo Sugiantoro Jelang Persebaya Lawan Arema FC


Kehilangan Dzhalilov pada pekan pertama liga, Djanur mengaku sudah menyiapkan opsi. Yaitu, dengan memasang Irfan Jaya dan Osvaldo Haay secara bersamaan untuk posisi winger. “Kemudian di sana kami masih memiliki Elisa Basna dan Alwi Slamat yang bisa main di situ," ujar pria asal Majalengka itu.

Karena jadwal bertanding Persebaya pada malam hari, Djanur berencana akan menggelar latihan malam. “Kalau main setengah sembilan, artinya baru dua jam setelah makan. Itu pasti ada pengaruhnya. Saya akan memohon kepada manajemen untuk memfasilitasi latihan malam. Satu atau dua kali," ucapnya.

Selain itu, selama bulan Ramadan, kepada pemain yang menjalani puasa, Djanur mengimbau untuk menambah asupan gizi saat saur dan berbuka.  “Asupan makanan mereka harus tetap seimbang. Saya akan minta rujukan ke dokter tim apa yang tepat,” mantan pelatih PSMS itu menjelaskan.

Djanur menambahkan, sangat serius menatap pekan pertama liga. Sebab, jika bisa meraih tiga poin akan sangat penting untuk kepercayaan diri tim. Pencapaian musim lalu yang kurang memuaskan, saat Djanur datang, akan ditingkatkan sejak pekan pertama pertandingan.

Sementara itu, pertandingan Piala Indonesia 2018/2019 antara Persebaya melawan Madura United, dipastikan digelar seusai lebaran. Hanya saja, tanggal pasti pertandingan kandang dan tandang laga tersebut belum ditetapkan. Koordinasi dengan polisi akan menjadi penentu tanggal laga.* M Bahrul Marzuki 

news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news