LIGA ITALIA
AS Roma Tolak Kibarkan Bendera Putih
06 May 2019 10:27 WIB
berita
AS Roma harus puas meraih satu poin saat menyatroni markas Genoa di Stadion Luigi Ferraris pada 5 Mei 2019. (Foto: ASRoma.com)
GENOA – Pelatih AS Roma, Claudio Ranieri tak kuasa menahan kekecewaan usai wasit Paolo Mazzoleni meniup peluit panjang. Tepatnya, saat mereka tandang ke markas Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (5/5).

Dalam duel pekan ke-35 Seri A itu berujung 1-1. Roma unggul lebih dulu lewat tendangan menyilang Stephan El Shaarawy saat laga berjalan 82 menit.


Baca Juga :
- Alderweireld Bikin Tottenham Pusing
- Semifinalis Liga Champions Nyaris Tersingkir




Namun, pada injury time, Genoa menyamakan skor melalui sundulan Cristian Romero. Kebobolan pada menit akhir itu yang sangat disayangkan Ranieri.

“Kami tahu, ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit Itu terbukti. Sayang sekali, kami terperangkap dalam sepak pojok pada injury time,” kata Ranieri kepada laman klub.


Baca Juga :
- Dortmund Lebih Menghargai Gelar dibanding Klub-klub Lain
- Lazio Bidik Liga Champions


Hasil imbang itu membuat Roma tertahan di peringkat lima dengan 59 poin. Alias, tertinggal tiga angka dari Atalanta yang berada di urutan empat (62 poin) sekaligus batas akhir ke Liga Champions musim depan.

Dengan Seri A menyisakan tiga pertandingan lagi, Ranieri optimistis peluang timnya tetap ada. Pria 67 tahun ini berharap Roma menyapu bersih sembilan poin tersisa demi lolos ke Liga Champions 2019/20.

“Kami telah kembali ke jalan yang benar. Terutama, setelah melewati situasi yang sulit. Kami akan berjuang hingga akhir. Tim yang mendapatkan poin terbanyak akan lolos ke Liga Champions. Semoga saja kami salah satunya,” Ranieri, mengungkapkan.

Dalam tiga laga sisa, Roma dua kali tampil kandang. Yaitu, saat menjamu Juventus di Stadion Olimpico pada 12 Mei mendatang dan Parma (26/5) serta menyatroni markas Sassuolo (19/5).***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news